5 Mobil Ikonik di Film Transformers Rise of the Beasts 2023

by Tigor Sihombing
4 mobil ikonik di film Transformers: Rise of the Beasts

Kali ini Moladin akan mengulas 4 mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beasts yang sudah tayang di bioskop Indonesia pada 7 Juni 2023. Ini merupakan film aksi fiksi ilmiah yang merupakan bagian dari waralaba Transformers. Dengan kata lain, film tersebut adalah sekuel dari Transformers: The Last Knight yang rilis tahun 2017. 

Film Rise of the Beasts akan menampilkan Transformers dengan elemen cerita yang melibatkan peristiwa yang terjadi di New York City pada tahun 1994. Oleh karenanya, berbagai mobil klasik hadir untuk menghiasi adegan yang diarahkan oleh Steven Caple Jr. dengan skenario yang ditulis oleh Joby Harold. 

Ambil contoh Mirage yang bisa berubah menjadi Porsche 911 Carrera RS 3.8. Lalu ada Bumblebee yang menjadi mobil Chevrolet Camaro tahun 1977. Kemudian Optimus Prime hadir sebagai Fireightliner FLA.

Di samping mobil-mobil ikonik, film Transformers Rise of the Beasts tentu menampilkan karakter robot yang khas. Ada Optimus Prime, Bumblebee, Mirage, Arcee, dan Optimus Primal. Di samping itu, ada pula karakter baru seperti Beast Wars Transformers.

Baca juga  15 Jenis-jenis mobil di Indonesia & Pasaran Harga

Kalau mau tahu keseruan film Transformers terbaru, tonton di bioskop terdekat. Hanya saja kalu mau tahu mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beasts, simak artikel ini sampai habis:

1. Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964) – Mirage

4 mobil ikonik di film Transformers: Rise of the Beasts

Mobil Porsche di film Transformers

Porsche 911 kelir biru-perak bernama Mirage yang disuarakan oleh Pete Davidson muncul sebagai salah satu mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beast. Mobil ini merupakan kendaraan yang paling banyak dipromosikan dalam film, bahkan lebih banyak daripada karakter-karakter utama sebelumnya seperti Bumblebee dan Optimus Prime.

Sebagai sebuah 911, ini tentunya bukan mobil biasa lantaran varian Carrera RS 3.8. Bicara unitnya, cuma tersedia sebanyak 55 unit. Kemudian hadir dalam konfigurasi mesin flat-six turbo M64. Legendaris bukan?

Hanya saja yang dipakai di film bukanlah Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964) asli. Ini dilakukan untuk mencegah kerusakan yang terjadi pada mobil Porsche legendaris tersebut.

Untuk informasi tambahan, dalam jajaran Transformers 1984 mula-mula, Mirage bukanlah sebuah Porsche 911, melainkan mobil Formula 1 Ligier JS11.

Baca juga  Harga Mini JCW GP Inspired Edition Cuma Rp 955 Juta

2. Chevrolet Camaro tahun 1977: Bumblebee

4 mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beasts

Bumblebee – Chevrolet Camaro

Mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beast selanjutnya adalah Chevrolet Camaro lansiran 1997. Kendaraan tersebut merupakan sosok Bumblebee ketika menjadi sebuah mobil. Walau demikian, peran Bumblebee tidaklah terlalu banyak muncul di film Transformers kali ini.

Chevrolet Camaro Bumblebee di film ini, mendapat sentuhan fender, lampu reli, dan banyak lagi kosmetik yang mendukungnya untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Sementara itu di film Transformers pertama, Bumblebee awalnya adalah sebuah VW Beetle sebelum GM mengubahnya menjadi Camaro.

3. Volkswagen Tipe 2 tahun 1967: Mobil Derek

4 mobil ikonik di film Transformers: Rise of the Beasts

Volkswagen lama hadir di film Transformers

Ini adalah bukan Volkswagen Combi biasa, karena sudah dimodifikasi hingga menyerupai model Combi T1 dan T2. Mobil tersebut mengambil basis dari T2 yang dipasarkan di Amerika Selatan, tetapi dicangkokan dengan model T1 pada bagaian facianya.

Dalam film Transformers: Rise of the Beasts, mobil ini terlibat dalam beberapa aksi kejar-kejaran antara Autobots dan Decepticon.

Baca juga  Subaru WRX Terbaru Meluncur Agustus 2021, Lebih Buas!

4. R33 Nissan Skyline GT-R – Nightbird

R33 Nissan Skyline GT-R: Nightbird

Nightbird adalah anggota Decepticons

Selanjutnya yang jadi mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beast adalah Nissan Skyline GT-R, hadir dengan kelir body abu-abu. Mobil ini tampil dengan menggunakan body kit original karya tuner Jepang, TRA Kyoto, yang dimodifikasi dengan ventilasi ekstra, kisi-kisi jendela belakang dan spion bergaya JGTC.

Dalam seri aslinya, Nightbird adalah robot yang dibuat oleh manusia yang diprogram ulang oleh Decepticons yang jahat untuk melakukan perintah mereka.

5. Freightliner FLA – Optimus Prime

Freightliner FLA: Optimus Prime

Optimus Prime

Pemimpin Autobot masih memperthankan bentuk tracktor head dengan warna merah-biru klasik. Dalam trailer, dia Optimus mungkin satu-satunya karakter yang mempertahankan bentuk aslinya dari lini mainan tahun 1984.

Optimus ketika berubah jadi mobil akan menampilkan sosok Freightliner FLA, truk trailer buatan Amerika Serikat. Istimewa bukan?

Itulah tadi bahasan soal mobil ikonik di film Transformers Rise of the Beasts. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika