Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Spot Lokasi Campervan di Bogor, Liburan Keren dan Murah!

by Tigor Sihombing
Lokasi Campervan di Bogor

Kali ini Moladin akan membahas Lokasi Campervan di Bogor. Bogor, dengan keindahan alamnya yang memikat, menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi para pecinta alam dan petualang.

Bagi mereka yang menginginkan liburan yang berbeda, lokasi wisata yang proper atau menyediakan fasilitas untuk campervan bisa menjadi pilihan utama.

Karena dengan campervan, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkemah atau menginap di dalam mobil.

Campervan sendiri merupakan jenis kendaraan yang telah mangalami modifikasi, supaya memiliki fasilitas penginapan yang nyaman dan fungsional bagi para penggunanya. Campervan sering digunakan oleh para pengguna yang ingin menjelajahi destinasi wisata secara mandiri tanpa harus menginap di hotel atau akomodasi lainnya.

Keunggulan campervan adalah fleksibilitasnya dalam perjalanan. Selain itu dengan memiliki fasilitas penginapan yang lengkap di dalam kendaraan, para pengguna campervan dapat bepergian dengan lebih leluasa tanpa harus terikat pada jadwal atau tempat menginap tertentu.

Pengguna mobil campervan dapat memilih spot berkemah di tempat yang mereka sukai, seperti tepi pantai, kawasan pegunungan, atau area alam lainnya.

Kali ini Moladin akan memberikan lokasi Campervan di Bogor yang cocok digunakan untuk wisata. Tentu saja dengan fasilitas-fasilitasnya yang ramah untuk keluarga, lantaran terjamin keamanannya, listrik, dan air bersih.

Di antara pilihan-pilihan tersebut, ada beberapa lokasi yang patut diperhitungkan untuk pengalaman camping yang tak terlupakan. Berikut adalah lima lokasi wisata campervan di sekitar Bogor yang menawarkan pengalaman berbeda dan menarik:

1. Highland Camp Curug Panjang

gathering di puncak bogor highland

Terletak di wilayah Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perum Perhutani) di Desa Megamendung, Megamendung Bogor, lokasi ini menawarkan kenyamanan camping dengan pemandangan Gunung Salak yang memukau.

Baca juga  3 Mobil Camping Mitsubishi, Modifikasi Pabrikan!

Terletak dekat dengan Curug Naga dan Curug Barong, zona Campervan di Highland camp menyediakan fasilitas toilet bersih dan dapat menampung hingga 30 unit kendaraan dengan tenda di sebelahnya.

Highland Camp Curug Panjang menetapkan tarif masuk sebesar Rp65.000 per orang per malamnya. Jika kamu memerlukan tenda, kamu dapat menghubungi pengelola untuk meminjamnya, meskipun lebih disarankan untuk membawa tenda sendiri.

2. Bukit Golf Camping Ground Cibodas

70031006 2430608177221814 5716698004698972603 n WyG

Berlokasi di dataran terbuka di kaki Gunung Gede, area ini merupakan tempat yang ideal untuk camping sambil menikmati kebun Raya Cibodas dan air terjun cibeurem. Fasilitasnya lengkap, termasuk toilet, aula kegiatan, dan informasi pengelola yang mudah dijangkau.

Tiket masuk untuk berkemah campervan di Bukit Golf Cibodas mulai Rp. 35.000 per orang untuk masa inap selama dua hari satu malam.

3. Gayatri Mountain Adventure Camp

2022 02 22

Terletak di Jl. Citeko Panjang, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, tempat ini menawarkan area khusus campervan ground. Pengunjung dapat mendirikan tenda di samping mobil atau langsung menginap di dalam campervan.

Fasilitasnya meliputi toilet bersih dan penyewaan listrik, serta mampu menampung lebih dari 40 campervan.

Gayatri Mountain Adventure Camp berlokasi di Kp Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Tiket mesuknya mulai dari Rp 15 ribuan per orang.

4. Puncak Halimun Camp

image485

Berlokasi di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Baca juga  Road Trip ke 5 Tempat Wisata di Banyuwangi, Asik Naik Campervan

Meskipun relatif baru, lokasinya menarik minat wisatawan dengan panorama yang menakjubkan. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraan campervan di spot Halimun dan Kebun Jengkol.

Puncak Halimun Camp terletak di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, berjarak sekitar 23 KM dari pusat kota. Untuk masuk ke area ini, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35 ribu per orang. Namun, jika kamu ingin menggunakan paket yang sudah termasuk peralatan berkemah seperti tenda, sleeping bag, matras, kompor, dan lainnya, harga berkisar antara Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu.

5. Samara Camp Curug Naga

campervan di samara camp puncak

Terletak di Citamiang, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, tempat ini menjadi pilihan populer bagi kelompok kamping.

Beberapa campsite didesain untuk mengakomodir campervan, dengan fasilitas termasuk tiga toilet dan warung di sekitar area camping untuk memenuhi kebutuhan selama berkemah.

6. Titik Nol Adventure Camp

1701851207 65703047969cc LGHcmKkvycWSQvoNSCTS

Titik Nol Adventure Camp menawarkan pengalaman liburan yang menarik bagi keluarga dengan menyediakan paket campervan untuk 2 hingga 6 orang. Ada tiga paket yang tersedia: Paket Couple, Paket Family, dan Paket Big Family.

Paket Couple cocok untuk pasangan dengan fasilitas tiket masuk, sewa lahan dan parkir, sewa tenda lengkap, serta akses ke semua fasilitas di Titik Nol Adventure Camp, termasuk kolam renang, dengan harga Rp250.000.

Paket Family memiliki fasilitas serupa dengan Paket Couple, namun dengan tiket masuk untuk 4 orang, dengan harga Rp350.000.

Baca juga  5 Tips Modifikasi Mobil Jadi Campervan, yang Penting Nyaman

Sementara itu, Paket Big Family menambahkan fasilitas listrik dan kabel ke fasilitas Paket Couple dan Paket Family. Paket ini mencakup tiket masuk untuk 6 orang, dengan harga Rp575.000.

Dengan campervan, pengunjung memiliki kebebasan untuk memilih spot campsite yang diinginkan, sementara lokasi tenda berada di samping kendaraan. Untuk pengunjung yang ingin menggunakan camping ground, harganya dimulai dari Rp50.000 per orang. Titik Nol Adventure Camp juga menyediakan penyewaan perlengkapan camping dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

Selain fasilitas camping dan campervan, Titik Nol Adventure Camp juga menawarkan penginapan berupa Homestay, Rumah Ceri, Rumah Paralon, Villa Titik Nol, dan Rumah Joglo, dengan harga mulai dari Rp350.000.

7. Campground Sukamantri

23678966689 f4c3f0e493 b

Rekomendasi berikutnya ada Campground Sukamantri yang terletak di Desa Sukamantri Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor. Lokasi perkemahan ini berada di kaki Gunung Salak, sehingga Mama akan mekarnikmati view pegunungan dengan perpaduan pohon pinus dan rasamala.

Dari tempat ini, saat malam Mama bisa melihat indahnya kota Bogor dengan lampu-lampunya. Saat pagi, sunrise akan menyapamu dari balik tenda saat kamu membukanya.

Beberapa fasilitas seperti toilet dan mushola bisa dijumpai dengan mudah di sini. Harga tiket masuk perkemahannya pun juga sangat terjangkau, sekitar Rp 15.000 – Rp 22.000 per malam/orang.

Demikian ulasan Lokasi Campervan di Bogor. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika