Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

CES 2024 : LG Pemer Kabin Mobil Transparan Bisa Berubah Jadi Bioskop Bahkan Konseling dengan AI

by Ivan
LG pamer konsep kabin transparan bisa berubah jadi bioskop dan cutrhat di CES 2024

Consumer Electronics Show atau disingkat CES 2024 tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) menjadi ajang pamer teknologi. Salah satunya LG yang memamerkan sebuah mobil dengan konsep kabin transparan, futuristik, bisa berubah sesuai kebutuhan.

Pada event CES 2024 yang berlangsung mulai 9-11 Januari tersebut LG meluncurkan dua konsep yakni Alpha-Able yang futuristik dan Bon Voyage Camper. Konsep Alpha-able adalah “gua digital yang dipersonalisasi” dengan kabin terekspos menampilkan area interior transparan, fleksibel, dan dapat digulung

Konsep Alpha-able ini dibangun dengan tema Transformable, Explorable, dan Relaxable. Ide dasarnya dimulai dari yang keyakinan LG jika mereka begitu percaya bahwa interior masa depan harus mampu berubah.

Konsep Alpha-able jadi gua digital yang dipersonalisasi

Konsep Alpha-able jadi gua digital yang dipersonalisasi

Tidak berlebihan jika konsep Alpha-able di CES 2024 dirancang agar siap berubah secara fisik agar sesuai dengan situasi dan kebutuhan berbeda semisal berubah menjadi restoran untuk bersantap, kantor untuk bekerja, atau bahkan bioskop.

Untuk mewujudkan hal tersebut, konsep ini dilengkapi dengan tampilan transparan, fleksibel, dan dapat digulung dalam berbagai bentuk. Perusahaan elektronik asal Korea ini juga memanfaatkan teknologi peralatan rumah tangga, namun tidak menjelaskan detailnya lebih lanjut.

Baca juga  CES 2024 : Mobil BMW Bisa Parkir Valet Otomatis dan Main Game di Kabin

Di segi eksplorasi, LG ingin merefleksikan kendaraan yang “memahami konteks unik dari setiap perjalanan, dengan mempertimbangkan tujuan perjalanan, durasi perjalanan, dan variabel lain untuk mewujudkan perjalanan lebih cerdas lengkap dengan rekomendasi konten yang disesuaikan.” Perusahaan yakin hal ini dapat dicapai dengan AI atau kecerdasan buatan karena asisten suara dapat memberikan informasi dan opsi yang lebih relevan.

Bon Voyage dengan konsep baru

Bon Voyage dengan konsep baru

Bagi mereka yang ingin bersantai, LG membayangkan pemilik dapat duduk di kursi pijat berpemanas sementara layar menampilkan pemandangan yang menenangkan seperti taman virtual yang indah. Mereka bahkan menyebutkan ada “sesi konseling AI untuk membantu pengendara menjalani hari-hari mereka.”

Selain Alpha-able, LG turut memperkenalkan Bon Voyage baru. Kini ukurannya sebesar melar dengan dimensi panjang 3,8 meter, lebar 6,6 2 meter, dan tinggi 7,2 2,2 meter. Kendaraan ini disebut sebagai “ruang hidup khusus yang dirancang untuk memperluas kualitas hidup di rumah dengan alam.” Oleh karena itu, Bon Voyage memiliki kompartemen atas yang besar dan dapat dilengkapi tempat tidur. Sementara kabin bisa diisi dengan kulkas, penjernih air, dan kompor listrik.

Baca juga  CES 2024 : Mobil BMW Bisa Parkir Valet Otomatis dan Main Game di Kabin

Deret Teknologi di CES 2024

Motor listrik SEgway Xyber di CES 2024

Motor listrik baru Segway Xyber juga mejeng di CES 2024

Sabagai ajang teknologi tahunan, CES 2024 diklaim mampu menarik lebih dari 130.000 pengunjung serta lebih dari 4.000 ekshibitor dari 150 lebih negara. Di dalamnya termasuk lebih dari 1.200 perusahaan startup yang siap menyuguhkan terobosan di bidang teknologi mutakhir dan otomotif hingga gadget.

Khusus segmen otomotif, CES 2024 mampu menarik animo beragam brand seperti Segeway yang membawa motor listrik baru, Goodyear dengan pengembangan ban mobil listrik, debut Honda 0 Series.

Taksi terbang Hyundai EVTOL

Taksi terbang Hyundai EVTOL

Ada juga Afeela EV dengan setir layaknya stik Playstation 5, taksi udara Hyundai Evtol, Vinfast yang menggebrak dengan pikap listrik, sampai debut Lamborghini Telemetri X Concept. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika