by

Hatchback Chevrolet Terbaru Muncul, Desainnya Futuristik

Hatchback Chevrolet terbaru muncul di jagat sosial media. Terlihat dari gambar yang diposting laman Instagram @generalmotorsdesign, sosok terbaru Chevrolet tersebut diduga berjenis compact hatchback.

Laman tersebut menulis dengan caption “Small car but mighty sketch”, atau bisa diartikan mobil kecil dengan desain kekar. Pada rilisan gambar sketsa hatchback Chevrolet terbaru tersebut menggunakan warna two tone, yakni coklat pada body dan bagian atap kemungkinan besar berwarna putih atau hitam.

Bagian depan hatchback Chevrolet terbru seperti menggunakan diffuser kitt yang membuat tampilannya berkesan rendah. Sementara tekukan lampu utama terlihat lebih runcing dibanding Chevrolet Cruze.

Pelek menggunakan desain lebar yang diprediksi nantinya akan mengaplikasi ukuran ring 17 dengan palang model palang lima berdesain baling-baling. Di tengahnya pelek ada logo dop khas Chevrolet.

Pada sketsa mobil tersebut digambarkan unit Chevrolet ini mengusung konfigurasi dua pintu, terlihat dari ukuran kaca penumpang belakang yang terbilang kecil.

Postingan yang diunggah resmi oleh pabrikan Chevrolet tersebut dituliskan rendering gambar dibuat oleh Brian Malczewski, disana juga ada tanda tangan si pembuat.

Baca juga  Sosok Honda Jazz Type R, Masuk Indonesia?

Info singkat mengenai Brian Malczewski merupakan kepala desainer eksterior di GM. Dia juga yang bertanggung jawab atas desain pickup GMC Hummer EV dan SUV Chevrolet lainnya.

Selain itu besar kemungkinan mobil ini akan mengusung konsep mobil listrik, hal ini terlihat dari taggar yang digunakan adalah #future. Ini mengindikasi mobil tesebut merupakan kendaraan masa depan Chevrolet.

Hatckback Chevrolet Bisa Jadi Penerus Cruze

hatchback chevrolet cruize
Sosok Chevrolet Cruze hatchback, di Indonesia cuma kebagian model sedannya pada 2010

Chevrolet Indonesia di awal-awal tahun 2010 sempat memasukan Cruze di lineup penjualannya, namun bukan versi hatchback, melainkan sedannya.

Mobil ini masuk dalam kelas menengah dengan harga selangit mengingat kapasitasnya sebagai sedan build up (CBU). Saat itu bandrol mobil ini mencapai Rp 350 Jutaan.

Namun bicara tenaga mobil besutan GM ini tidak pernah salah.
Waktu itu Cruze mengadopsi kapasitas mesin 1.796 cc dengan power maksimal 141 PS pada 6200 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal mobil ini mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 176 PS pada 3800 rpm.

Nah bisa jadi hatchback Chevrolet akan menjadi penerus Cruze. Hanya saja bukan seperti di Indonesia yang wujudnya sedan, melainkan versi hatchback seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

Baca juga  Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Kena Diskon PPnBM

Bisa jadi pula, mobil ini merupakan salah satu strategi yang sedang di bangun GM untuk melangkapi jajaran produknya. Seperti yang kita ketahui, di segment SUV, GM sedang fokus menjual dan mengembangkan Hummer EV sebagai pesaing terberat Tesla Cyber Truck di pasaran.

Besar kemungkinan hatchback Chevrolet terbaru ini dipersiapkan untuk menggempur pasar dalam negeri Amerika Serikat yang saat ini dihuni jajaran sedan Tesla dan Hyundai Kona. Menariknya lagi, ada harapan bahwa ini jadi mobil hatchback bertenaga listrik.

Demikian ulasan kami mengenai hatchback Chevrolet terbaru. Untuk lebih lengkapnya mengenai berita otomotif, pantau terus Moladin.com.

Terbaru