Kenalan Sama Honda Fireblade CBR1000RR Yuk!

Hallo, sobat Moladin. Kali ini Jinny mau ngobrolin salah satu motor yang dipergunakan untuk balapan Superbike, Honda Fireblade CBR1000RR. Eits, tapi sebelumnya kalian harus tahu terlebih dahulu perbedaan antara balapan MotoGP dan Superbike ya.

Jadi gini, sob, motor yang dipergunakan untuk balapan MotoGP tidak diperjual belikan untuk umum. Motor MotoGP bener-bener tipe prototype dan didesain untuk balapan. Sedangkan untuk balapan Superbike, motor yang dipergunakan adalah produksi massal dan bisa kalian temukan di dealer terdekat. Namun dilakukan banyak modifikasi saat balapan supaya motor sport ini bisa berlari super kencang. Nah sudah pada tahu bedanya kan, yuk sekarang ngobrolin Honda Fireblade, motor legenda untuk balapan Superbike sejak tahun 1992.

honda cbr fireblade

Jinny, mau nanya lagi nih. Di dalam bayangan kalian motor superbike modern itu seperti apa sih? Jinny yakin gak jauh-jauh dari motor dengan horse power yang tinggi, susah dikendalikan, sangat ergonomik, mempunyai kemampuan ngepot alias melengkung yang handal. Uniknya, Honda Fireblade ini tidak mempunyai gambaran seperti itu sama sekali lho.

Pabrikan Honda mengatakan bahwa Fireblade dirancang untuk jalanan terlebih dahulu dan balapan kemudian. Makanya, Fireblade ini sukar dicari tandingannya saat di jalan raya. Motor ini sangat stabil saat dikendarai, sob, baik itu di jalan yang lurus maupun dengan kontur naik turun dengan kecepatan 135 km/jam. Dan dijamin tangan gak pegal setelah berkendara 30 Km. Wow!

Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

Honda Fireblade CBR1000RR ini di pasaran dijual di kisaran harga 180.000 poundsterling atau sekitar Rp 500 Jutaan kalau di Indonesia. Bikin nangis ga sih dengar harganya. Tapi ada harga memang ada kualitas sih. Bayangin aja nih, dari sisi bodi, Fireblade ini sangat solid dan kekar. Berat 196 kg motor ini cocoknya memang dipakai oleh mereka dengan postur badan yang tinggi.

ban cbr

Motor ini full electronic dengan suspensi Ohlins yang premium. Fireblade dilengkapi dengan kemampuan berkendara secara elektronik melalui multiple pre-set dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Dilengkapi juga dengan peta, sistem pengereman ABS, IMU (Inertial Measurement Unit), sistem knalpot titanium RC213V-S, TFT Dashboard yang super kece. Belum lagi desain motornya yang ciamik, bikin pandangan mata gak bisa beralih ke lain hati.

Saat pertama kali mengendarainya sobat Moladin mungkin akan merasa sedikit dingin. Hal ini dikarenakan Fireblade bukan tipikal motor yang langsung panas sejak pertama kali start. Bagi kalian penggemar adrenaline mungkin akan langsung tancap gas dengan kekuatan penuh sejak pertama kali. Nah, buat kalian bikers yang pintar biasanya akan bertahan dengan laju yang biasa-biasa saja sampai saat yang ditunggu-tunggu tiba, sob.

Perlahan-lahan namun pasti, Fireblade akan menunjukkan kemampuannya. Dengan daya 6000 – 7000 RPM, Fireblade membuat semuanya jadi lebih menarik saat di jalan raya. Kalian gak akan terasa naik motor 1000cc karena semuanya menjadi ringan. Kalau kita flashback ke tahun 1992, hal inilah yang sering tidak diperhitungkan oleh pembalap lain. Motor apaan sih ini, awalnya selow aja eh mendadak penuh dengan tenaga dan melibas pembalap lain. Kalian pun akhirnya menyatu dengan angin.

Bisa dibilang motor ini benar-benar motor yang sangat elegan. Mulai dari chasis-nya, desainnya, gear yang dipakai, sistem elektronik, sampai kemampuannya di jalan raya ada di posisi nomor satu. Apalagi raungan mesinnya yang halus tapi bertenaga itu, sob, membuat kalian semakin bergaya di jalan raya. Pokoknya luar biasa! Dan hal ini sudah dibuktikan sejak tahun 1992.

Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

Gak ada lagi yang perlu dibuktikan oleh Fireblade. Kalian pasti gak mau motor lain kalau sudah nyobain Honda Fireblade CBR1000RR. Motor yang bisa membuat kalian tergila-gila, motor yang di luar batas kewajaran. Kalau kalian gak percaya, buktikan sendiri!

PENGEN MOTOR MURAH DP HANYA 300 RIBU? KLIK DI SINI

Credit image : Honda

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *