by

Mobil Listrik KIA EV6 Banjir Pesanan

KIA EV6 resmi dipasarkan dan langsung menuai hasil positif. Unit sedan elektrik ini dijual setelah pabrik perakitan pertamanya juga diresmikan di Eropa.

Setelah peluncurannya akhir maret 2021 lalu, KIA EV6 langsung mencatatkan 33.000 prospek dan menuai 7.300 surat pesanan kendaraan. Sisanya 26.000 adalah pelanggan baru menunjukkan minat pada kendaraan listrik baterai khusus pertama KIA.

Mengutip dari laporan resmi KIA pada laman resminya Jumat (7/5/2021), atas hasil ini KIA telah mencapai target penjualan hingga 300% dari volume penjualan awal yang diharapkan untuk tahun 2021. Meski sudah bisa dipesan, namun KIA EV6 baru mulai diproduksi sekitar pertengahan 2021 nanti.

“Ini sangat menggembirakan karena KIA melihat masa depan mobilitas listrik dengan EV6 baru, berdasarkan platform EV khusus kami (E-GMP)”, kata Jason Jeong, Presiden di KIA Eropa. “Dari jumlah surat pesanan yang kami dapat, kami yakin EV6 akan sangat sukses di pasaran.” tambahnya.

Di Eropa seperti Inggris misalnya, pelanggan calon konsumen sudah bisa langsung datangi dealer KIA untuk mengetahui tentang spesifikasi lebih rinci dan memastikan bahwa model mobil listrik EV6 pesanan mereka speknya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Sosok KIA Carnival Terbaru Mulai Terlihat di Indonesia

Performa Mesin, Fitur, dan Harga KIA EV6

KIA EV6
Desain Interior KIA EV6 minimalis khas mobil listrik

Unit mobil listrik KIA EV6 dipasarkan dalam dua model, yakni tipe GT dan GT Line. Berbekal baterai, kapasitas 77,4 kWh dan 58,0 kWh untuk daya jelajah yang lebih pendek sebagai pilihan,

Kedua motor listrik tersebut mempu menyemburkan tenaga hingga 585 hp. Dengan tenaga sebesar itu, tipe ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Selain itu KIA EV6 juga dibekali dengan pilihan penggerak dua roda (2WD) atau semua roda (AWD). Keduanya mendapatkan fitur diferensial selip terbatas elektronik untuk membantu mengelola daya cengkram secara efektif.

Berdasarkan keterangan pabrikan, sebagai mobil listrik murni KIA EV6 mampu melaju sejauh 510 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, dengan kapasitas terbesar 77,44 kWh.

Sektor interior KIA EV6 menyuguhkan kesan simpel seperti mobil listrik umumnya. Dashboard berdesain minimalis kecuali untuk layar infotainment dan layar fitur bantuan pengemudi yang besar, 12 inci.

Stir kemudi dengan satu palang berkesan aerodinamis dan ringkas. Untuk pengoperasi audio dan kontrol jelajah mobil ini masih menggunakan tombol. Joknya dibalut kain yang terbuat dari plastik daur ulang, yang satu lembar untuk satu jok setara dengan 111 botol plastik.

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Terbaru Untuk Indonesia

Di Eropa, KIA EV6 dijual dengan harga 44.990 Euro atau setara Rp 775 jutaan. Demikian berita tentang mobil listrik terbaru KIA EV6. Simak terus berita seputar otomotif terupdate hanya di Moladin.com.

Terbaru