by

Penjualan Suzuki XL7 Moncer, Segmen SUV Makin Subur

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih pertumbuhan penjualan berkat produk sport utility vehicle (SUV) teranyar mereka, Suzuki XL7. Mengacu pada penjualan Suzuki XL7, berkontribusi dalam meningkatkan penjualan segmen low SUV di pasar Nasional.

Meski dikategorikan sebagai pemain baru di kelasnya, namun penjualan Suzuki XL7 sejak diluncurkan pada Februari 2020 lalu. Hingga kini berkontribusi sebesar 12% atau 7.405 unit wholesales di pasar SUV dengan total penjualan di segmennya sebesar 62.024 unit.

Tak hanya itu, penjualan Suzuki XL7 juga turut berkontribusi sebesar 15 persen terhadap penjualan wholesales dan 11 persen untuk penjualan retail Suzuki di tahun 2020.

“Kehadiran XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif yang menghadirkan semakin banyak pilihan bagi konsumen. Terlebih lagi sebagai SUV unggulan, The New Extraordinary SUV ini diminati masyarakat,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Ia pun menambahkan, “Mobil ini memiliki desain eksterior yang gagah dan beragam fitur canggih yang dapat menunjang pengalaman berkendara yang menyenangkan, salah satunya adalah Smart E-Mirror. Selain menyegarkan di segmennya, XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12% terhadap penjualan segmen Medium SUV”.

Baca juga  Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

Ini Alasan Penjualan Suzuki XL7 Alami Pertumbuhan Pesat

Penjualan Suzuki XL7 Oktober 2020
Penjualan Suzuki XL7 berkontribusi dorong penjualan segmen SUV

Pertumbuhan penjualan Suzuki XL7 di tahun 2020 ini tak lepas dari desain yang gagah, kabin luas, dan interior yang elegan. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan fitur canggih E-Mirror yang pertama ditawarkan dikelasnya.

“Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil,” jelas Donny.

Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Selain itu, XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern. Seluruh fitur tersebut nyatanya mampu memikat banyak masyarakat Indonesia yang gemar dengan kendaraan di segmen SUV.  

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pecinta kendaraan Suzuki, bulan ini Suzuki menghadirkan berbagai penawaran menarik lewat Promo Gemerlap Suzuki.

Untuk konsumen yang membeli XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB (Alpha) atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta) dengan kredit 0%, DP 20 jutaan, Extra Cashback 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue dan gratis Suzuki Insurance selama 1 tahun.

Baca juga  Performa Gila, KIA Seltos Bikin Minder Honda HR-V

Tak hanya itu berlaku untuk XL7, Promo Gemerlap Suzuki juga tersedia pada tipe mobil Suzuki lainnya seperti New Carry Pick Up, All New Ertiga, New Baleno, dan SX4 S-Cross.

“Kontribusi penjualan XL7 membuktikan bahwa produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan fitur yang lengkap untuk mulai beraktivitas kembali bersama orang tercinta,” kata Donny.

Donny menegaskan, “Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan”.

Baca juga:

Terbaru