Global Launch di Bali, Ungkap Sosok 3 Motor Benelli Sekaligus!

Haloo sobat Moladiners. Siapa bilang sabtu hanya milik yang punya pasangan? Ternyata engga loh, guys. Pabrikan motor asal Italia ini pun punya moment spesialnya. Yup, Benelli rupanya diam-diam adakan Global Launch ketiga motor terbarunya sekaligus, sob. Berlokasi di Nusa Dua, Bali, Beneli merilis Benelli TRK251, 502C, dan 752S yang ketiganya merupakan produk global. Penasaran kan seperti apa sosok masing-masing motor Benelli terbaru? Yuk bareng kita kupas sosoknya dibawah ini!

 

Global Launch Benelli Menghadirkan Model TRK251

Benelli TRK251
Benelli TRK251, Memiliki Kemiripan Dengan Ducati Multistrada

Yang pertama, bakal Jinny bahas mulai dari yang ber-cc paling kecil lebih dulu. Benelli TRK251 merupakan motor bergenre adventure yang memboyong mesin bersilinder tunggal berkapasitas 250cc DOHC dengan 4 katup, brosis. Nggak cuma itu, penyuplai bahan bakar injeksi yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan diharapkan dapat memberikan performa impresif. Jantung pacu ini diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 20 Kw di 10500 rpm.

Dari segi handling, Benelli TRK251 dibekali suspensi depan model inverted fork atau upside-down dan peredam kejut bagian belakang model monoshock yang dapat disetting. TRK 251 memiliki banderol dengan harga berkisar Rp 43,3 sampai Rp 49,5 jutaan (terdapat varian berbeda).

 

Benelli 502C Hadir Berkonsep Cruiser

Benelli 502C
Salah Satu Sosok 3 Motor Benelli Terbaru Dalam Acara Global Launch di Bali

Lanjut, kali ini Benelli menghadirkan motor berbasis cruiser yang dinilai memiliki bentuk yang mirip Ducati Diavel atau Honda Rebel. Motor 500cc bermesin DOHC dengan 8 katup ini diklaim mampu memuntahkan power maksimal mencapai 35 Kw @ 8.500 RPM.

Penyematan tangki berkapasitas 21 liter ini rupanya cocok banget sama konsep Cruiser yang dimilikinya, sob. Cukup gede dibanding motor sport sekalipun. Ternyata hal ini supaya Benelli 502C bisa kalian gunakan melibas perjalanan yang lebih jauh.

Rencananya, 502 C memiliki banderol yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 87,2 jutaan (suspensi standar), dan Rp. 98 jutaan (suspensi KYB atau Brembo).

 

752S, Motor Benelli Paling Gagah

motor Benelli 752S mirip ducati monster
Benelli 752S Tampak Gagah Dengan Konsep Sport Naked

Last, motor yang satu ini memiliki bentuk yang cukup rupawan, mirip-mirip sama Ducati Monster. Benelli 752S memiliki konsep Sport Naked yang terbilang kompak. Oh ya? Beneran sob, dengan kapasitas mesin sebesar itu, motor ini memiliki mesin yang hanya bersilinder ganda. Namun hal tersebut tidak mengebiri output power, jantung pacu ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 56 Kw @8.500 RPM.

Harga yang dipasarkan yakni berkisar Rp. 104 jutaan (suspensi standar) dan Rp. 117 jutaan (suspensi Marzocchi, KYB atau Brembo).

 

FYI, para fans Benelli di Indonesia nampaknya harus bersabar, ketiga motor terbaru Benelli tersebut rupanya baru akan dijual di China mulai November tahun ini. Pertanyaannya, Benelli adakan Global Launch di Indonesia, kok dipasarin ke China duluan? Jujur Jinny gak tau sob. Tapi yang jelas, Benelli baru akan memasarkan ketiga motor baru ini mulai tahun depan.

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *