by

Suzuki Hayabusa Terbaru, Semakin Dekat Indonesia!

Akhirnya Suzuki Hayabusa terbaru resmi meluncur di ASEAN pada Sabtu (26/7/2021). Sayang bukan di Indonesia, hyperbike tersebut hadir di negara tetangga yaitu Filipina. Harga Hayabusa generasi ketiga ini dijual PHP 1.088.000 atau setara Rp 324 jutaan.

Kemunculan Hayabusa generasi anyar di Filipina tergolong sangat cepat. Pasalnya secara global, motor ini baru saja hadir pada Februari 2021.

Walau demikian, kehadiran kuda besi yang juga dikenal seagai Suzuki GSX1300R itu di sana memang bukan hal aneh. Pasalnya Suzuki Filipina cukup konsisten dalam memasarkan big bike. Dapat dilihat dari pilihan motor yang mereka tawarkan cukup lengkap, mulai dari V-Strom 1050 XT hingga SV-650 ABS.

“Memiliki pengaturan elektronik pintar terbaru dari Suzuki, fitur kenyamanan, All New 2022 Suzuki hayabusa akan membawa rasa berkendara menyenangkan di dalam dan luar lintasan,” seperti dikutip dari laman resmi Facebook Suzuki Motorcycles Philippines.

Ingin tahu lebih detail soal Suzuki Hayabusa terbaru? Simak bahasan beirkut:

Spesifikasi Suzuki Hayabusa Generasi Ketiga

suzuki hayabusa terbaru
Ada banyak peranti elektronik yang kini mengintervensi rasa berkendara Suzuki Hayabusa terbaru

Bicara Suzuki hayabusa terbaru, banyak sekali ubahan yang didapat dibanding model sebelumnya. Salah satu yang menarik, tampilannya terlihat lebih modern. Kemudian banyak pula fitur-fitur terkini yang hadir.

Baca juga  Harapan Pemerintah di Perayaan 50 Tahun Suzuki

Salah satunya ada Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang terintegrasi dengan berbagai fitur. Ambil contoh ada bidirectional quick shift system yang membuat perpindahan gigi lebih mudah, tanpa perlu menekan kopling.

Kemudian Hayabusa generasi ketiga dilengkapi engine brake control system, motion track traction control system, anti-lift control system, power mode selector, launch control system, active speed limiter, hingga cruise control system. Hadir pula sistem pencahayaan full LED dan panel instrumen LCD yang istimewa. Semua itu membuat berkendara semakin menyenangkan.

Ubahan lain ada di sektor mesin. Walau masih bertahan dengan kapasitas 1.340 cc empat silinder, namun performanya lebih baik. “Torsi dan output di putaran mesin bawah hingga menengah meningkat dengan mengadopsi electronically controlled throttle dan mengubah mekanisme intake dan exhaust,” seperti dikutip dari laman resmi Suzuki.

Alhasil Suzuki Hayabusa terbaru mampu melontarkan torsi puncak 150 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 197 hp pada 9.800 rpm. Kemudian untuk sistem transmisi menggunakan 6-percepatan manual.

Baca juga  Aprilia RSV4 2021 Meluncur, Performa Lebih Beringas!

Lalu dengan kemunculan hypersport dari Suzuki di Filipina, apakah Indonesia akan kebagian unit? Sepertinya tidak dalam waktu dekat. Terlebih Suzuki di Tanah Air bukan berfokus pada big bike.

Terbukti dari lini produk yang ditawarkan saat ini, semua merupakan motor 150 cc ke bawah. Jangankan Hayabusa, motor 250 cc dari Suzuki juga tidak muncul-muncul di Indonesia. Padahal rumor kemunculannya sudah santer terdengar sejak tahun lalu.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru