oleh

Suzuki XL7 Didaulat Sebagai Mobil Paling Fungsional

Semoga kamu tidak lupa, kalau pabrikan berlambang ‘S’ asal Jepang ini punya produk SUV bernama Suzuki XL7. Unit ini pertama kali dirilis Suzuki Indonesia pada Februari 2020 lalu.

Kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengabarkan SUV unggulannya tersebut meraih penghargaan sebagai “The Best Functionality Car” pada ajang bergengsi Carvaganza Editors’ Choice Award yang diselenggarakan 5 Agustus 2021 lalu.

Kata Suzuki dikutip Kamis, (12/8/2021) penghargaan ini dinilai dari berbagai pertimbangan seperti kestabilan, kenikmatan dan kenyamanan ketika berkendara, keindahan desain dan kualitas, desain interior, performa, fitur-fitur, hingga teknologi yang dimiliki.

“Keberhasilan ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi dan menghadirkan produk yang kompetitif dan pelayanan yang maksimal dalam upaya membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki XL7 Masih Jadi Andalan Penjualan

Suzuki XL7
Sebagai andalan, Suzuki XL7 juga dilengkapi dengan keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

SIS melaporkan hingga tahun ini Suzuki XL7 masih menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki selama setahun terakhir.

Klaim mereka produknya tersebut diunggulkan karena efisiensi bahan bakar, desain eksterior gagah, interior nyaman, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror, spion tengah yang memiliki fungsi untuk merekam.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik dan Murah untuk Usaha

Suzuki XL7 juga dilengkapi dengan keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Untuk melengkapi faktor keamanan, Suzuki XL7 hadir denganfitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Suzuki XL7 memiliki kapasitas tempat duduk 7 penumpang dan memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Pada mesin, Suzuki XL 7 dibekali jantung pacu berkode K15B. Mesin ini adalah mesin yang sama digunakan oleh Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny.

Mesin Suzuki XL 7 berkapasitas 1.462 cc, 4 silinder, DOHC, VVT. Tenaganya mencapai 103 hp dengan torsi 138 Nm. Transmisi yang ditawarkan ada dua, manual dan otomatis.

Transmisi manual Suzuki Xl7 berkonfigurasi 5 percepatan. Sedangkan versi matiknya 4 percepatan.

Baca juga  Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru di IMX 2020, Karimun?

Soal harga mobil ini dipasarkan mulai dari harga Rp 224 – 240 jutaan, yang dibagi dalam tiga varian Zeta, Beta, dan Alpha.

“Ini merupakan pencapaian yang berarti bagi Suzuki Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Penghargaan dari Carvaganza Editors’ Choice Award ini menjadi wujud apresiasi atas komitmen Suzuki dalam berkontribusi untuk Indonesia,” tutup Donny.

Demikian ulasan terkait penghargaan Suzuki XL7. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar konten otomotif.

Terbaru