Jumat, Mei 3, 2024
Banner-Wuling-PEVS-Blog

5 Jenis Pinjaman Bunga Rendah Yang Cepat & Aman

by Galih Nugraha
Pinjaman Bunga Rendah

Ingin mengajukan pinjaman bunga rendah lantaran banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi? Tenang, ada beberapa rekomendasi dan tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah & aman sesuai kebutuhan kamu di sini. 

Bicara mengenai hal tersebut, nyatanya banyak orang yang lebih memilih pinjaman bunga rendah karena memberikan banyak keuntungan bagi mereka. Pasalnya, semakin rendah bunga, maka makin sedikit pula angsuran yang dibayarkan tiap bulannya. Untuk jenis-jenis hingga tips memilih pinjaman dengan bunga yang rendah, kamu perlu menyimak ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Pinjaman Bunga Rendah?

Sering kali kamu pasti mendengar sistem pinjaman dengan bunga yang rendah. Apa, sih, pengertiannya?

Jadi, yang dimaksud pinjaman bunga rendah adalah layanan bank maupun perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit dengan suku bunga yang rendah pada setiap angsurannya. Pada umumnya, bunga tersebut tidak lebih dari 2%, bahkan bisa saja nilainya di bawah 1% tiap bulannya. 

Sementara itu, pada banyak kasus, bank yang membebankan bunga pada debitur dengan nilai yang tinggi tentu akan memberatkan mereka. Karena itulah pinjaman dengan bunga yang rendah banyak diminati oleh masyarakat.

shutterstock 2156345751

Jenis-Jenis Pinjaman Bunga Rendah

Setelah mengetahui pengertiannya, ada berbagai jenis pinjaman bunga rendah yang bisa kamu ajukan sesuai kebutuhan sebagai berikut ini.

  1. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 

Kredit Kepemilikan Rumah atau yang biasa disingkat dengan KPR adalah pinjaman dana tunai yang digunakan sebagai biaya pembelian maupun perbaikan rumah. 

Pada umumnya, seseorang yang mengajukan KPR tersebut bisa membeli maupun memperbaiki rumah tanpa modal yang besar di awal. Selain itu, KPR biasanya mempunyai tenor hingga 25 tahun mendatang. Bunga yang diberikan juga bergantung pada masing-masing bank. 

Baca juga  Serba Serbi Dana Darurat dan Tips Mempersiapkannya untuk Masa Depan

Memilih jenis pinjaman yang satu ini sama halnya bisa membantu untuk kamu memiliki rumah baru yang diidam-idamkan. 

  1. Kredit dengan Agunan 

Kredit dengan agunan ini mewajibkan kreditur untuk menyerahkan barang berharga yang digunakan sebagai jaminan. Itu bisa berupa sertifikat rumah ataupun sertifikat tanah. 

Biasanya, pinjaman tersebut digunakan oleh kreditur yang memerlukan dana dengan jumlah yang besar karena itulah dibutuhkan pula jaminan dengan nilai besar sebagai syarat pengajuan. Namun, proses pencairannya dinilai relatif lambat. 

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan atau disingkat KTA ini merupakan nama lain dari kredit biasa. Berbeda dari kredit dengan agunan, KTA tidak membutuhkan jaminan sehingga utang tidak didukung maupun dijamin dengan agunan. Dalam hal ini, kreditur hanya berjanji kepada debitur untuk membayarnya kembali. 

Nyatanya, pinjaman yang satu ini paling banyak dipilih lantaran kreditur tidak harus memiliki barang berharga sebagai jaminan. Selain itu, suku bunga pun lebih rendah mulai 0,99%. 

  1. Kredit Multi Guna (KMG) 

Ada pula jenis pinjaman lain yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Kredit Multi Guna atau KMG. Pinjaman jenis ini juga memerlukan jaminan untuk pengajuannya. Biasanya, KMG ini memberikan tenor berjangka hingga 15 tahun dengan bunga mulai 10,5%. 

Selain itu, kamu bisa saja menggunakan pinjaman ini untuk berbagai kebutuhan seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan anak, dan masih banyak lagi. 

  1. Kredit Pembelian Mobil (KPM) 

Nah, siapa nih yang ingin memiliki mobil dengan sistem kredit berbunga rendah? Tentunya, jenis Kredit Pembelian Mobil (KPM) ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang akan membeli mobil baru maupun bekas. 

Baca juga  9 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman Cepat BPKB

Lebih dalam, KPM sendiri merupakan pinjaman dana tunai yang digunakan sebagai biaya pembelian sebuah kendaraan atau mobil. Pada umumnya, pinjaman jenis  ini membuat kreditur bisa memperoleh bunga yang lebih rendah mulai 4,8% per tahun serta tenor hingga 5 tahun mendatang.

Pinjaman Bunga Rendah Dari MOFI

3 Tips Pilih Pinjaman Bunga Rendah

Sebelum mengajukan pinjaman bunga rendah, ada beberapa syarat penting yang perlu kamu pahami di sini.

  • Besaran Pinjaman

Jumlah pinjaman dana yang diajukan juga mempengaruhi beban bunga yang kamu bayar setiap angsurannya. Intinya, semakin besar pinjaman yang kamu ajukan, semakin besar pula bunga yang harus kamu bayarkan.

Oleh karena itu, mendapatkan penawaran pinjaman dengan bunga yang rendah bisa sangat membantu meringankan beban kamu. Namun, kamu juga tidak boleh terlena dalam menentukan besaran pinjaman tersebut agar apa yang kamu keluarkan sesuai dengan kemampuan.

  • Pahami Persyaratannya

Pinjaman tunai dengan bunga yang rendah patut diwaspadai. Meski biasanya banyak fitur pinjaman bunga yang rendah, kamu tidak boleh terlena akan penawaran tersebut.

Perhatikan sedetail mungkin mengenai berbagai persyaratan dan ketentuannya. Dengan begitu, hal tersebut juga tidak akan merugikan kamu dalam jangka panjang.

  • Lakukan Observasi

Apabila kamu ingin memperoleh pinjaman berbunga rendah sesuai keinginan, kamu pun dapat melakukan perbandingan atau observasi secara mendalam di beberapa bank maupun perusahaan pembiayaan terlebih dulu. Dengan cara tersebut, kamu pun bisa memutuskan bank mana yang paling berpotensi dan cocok dengan kemampuan kamu. Kredibilitas dari suatu perusahaan pembiayaan juga perlu dicek.

Baca juga  Cara Mengajukan Dana Cepat Jaminan BPKB dan Manfaatnya

Setelah mengetahui beberapa jenis hingga tips mengenai pinjaman bunga rendah, jangan ragu untuk mengajukannya pinjaman sesuai kebutuhan kamu. Hal yang perlu diingat yaitu makin kecil bunga yang dibebankan, makin besar keuntungan yang kamu dapatkan.

Nah, jika kamu tertarik mengajukan pinjaman bunga rendah, MOFI bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sebab, perusahaan pembiayaan yang satu ini banyak menawarkan produk unggulan sehingga bisa kamu manfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan. 

Menariknya, kamu akan mendapat banyak benefit. Misalnya, proses pencairan dana yang cepat. Selain itu, proses pengajuan yang sudah digital sehingga tak perlu repot untuk datang ke kantor maupun ke kantor lembaga pembiayaan. Ada pula cover area yang sudah menjangkau nasional sehingga di mana pun kamu tinggal bukan jadi masalah yang besar untuk mendapatkan peluang pinjaman. Kelebihan dari Moladin Finance lainnya ini adalah support dari tim nasional hingga banyaknya kerja sama dengan leasing juga . 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pinjaman bunga rendah untuk kebutuhan apa aja ke MOFI. Tertarik untuk mengajukan pinjaman bunga rendah? MOFI bisa jadi pilihan yang tepat, aman, & terpercaya. Yuk, ajukan pinjaman sekarang juga dan nikmati banyak manfaatnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika