oleh

Catatan Penjualan Suku Cadang Suzuki, Berjalan Mulus?

Pada bulan November 2020 lalu, jadi bulannya Suzuki Indonesia. Karena penjualan suku cadang Suzuki alami lonjakan yang signifikan.

Sejalan dengan itu, torehan penjualan mobil baru pun melesat. Di mana Suzuki Carry Pikap berhasil menyandang gelar sebagai mobil terlaris di bulan November 2020 lalu.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat penjualan suku cadang Suzuki berhasil tumbuh cukup besar. Jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data pabrikan, penjualan suku cadang Suzuki untuk Suzuki Genuine Parts (SGP), Ecstar Oil, Suzuki Genuine Oil (SGO) dan juga Suzuki Genuine Accessories (SGA), untuk mobil, sepeda motor, dan Outboard Motor (OBM) alami pertumbuhan sebesar 8,1 persen. Dibandingkan periode yang sama tahun 2019 lalu.

Menariknya, torehan penjualan suku cadang Suzuki berhasil naik hingga 102,6 persen dari target yang dicanangkan setiap bulannya. Pencapaian itu tentunya membawa angin segar bagi pabrikan.

Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie, menjelaskan bahwa penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan.

Baca juga  Cek Harga Spare Parts & Aksesoris Incaranmu Hanya di Moladin

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan. Di mana tercapai 102,6% dari target awal kami,” ungkapnya.

Penjualan Suku Cadang Suzuki Paling Besar Dari Segmen Roda Empat

Penjualan Suku Cadang Suzuki November 2020
Penjualan Suku Cadang Suzuki November 2020

Dari hasil riset internal Suzuki Indonesia, selama bulan November 2020 lalu. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan suku cadang Suzuki roda empat. Penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA tercatat sebesar 64,8% dan tumbuh 6,8% bila dibandingkan November 2019.

Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor. Di mana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1% dan tumbuh 14,6% dibanding tahun lalu November tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin,” papar Christiana.

Baca juga  Begini Cara Bedakan Suku Cadang Asli atau Palsu

Sejalan dengan itu, Christiana menambahkan, untuk pembelian suku cadang, ECSTAR oil dan aksesori resmi Suzuki konsumen dapat langsung mengunjungi dealer terdekat atau dapat menggunakan aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store.

Guna mengetahui informasi lebih banyak mengenai Suzuki silakan kunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

Bisa juga melalui Halo Suzuki, konsumen bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Baca juga:

Terbaru