oleh

Daihatsu Copen 20th Anniversary Resmi Dijual!

Daihatsu Copen 20th Anniversary resmi meluncur di Jepang. Melalui laman resminya, Daihatsu mengatakan bahwa Copen edisi 20 tahun ini hadir sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan.

Mobil sport atap terbuka ringan Daihatsu Copen sendiri lahir pertama kali pada Juni 2002. Jadi pada tahun ini, dia merayakan hari jadi yang ke-20 dan edisi khususnya cuma diproduksi 1.000 unit.

Tertarik punya? Saat ini harga Copen 20th Anniversary memang belum diumumkan. Walau begitu, Daihatsu telah membuka keran pemesanan. Rencananya mobil mungil tersebut bakal dikirimkan ke konsumen pada September 2022.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami atas dukungan mereka dan kepada banyak orang yang telah mendukung Copen selama 20 tahun terakhir, dan Daihatsu akan terus memberikan potensi dan kenikmatan berkendara di kendaraan mini,” tulis Daihatsu dalam rilis resminya.

Menilik sejarah Daihatsu Copen. Generasi pertamanya dikembangkan sebagai mobil sport mini atap terbuka alias roadster. Kemudian generasi kedua yang dirilis pada tahun 2014, menggunakan atap buka tutup elektrik. Generasi ini juga sudah menggunakan struktur rangka baru “D-Frame” dan struktur interior dan eksterior yang mudah dibongkar pasang. Ada berbagai model Copen yang hadir di Jepang. Sebut saja “Robe” dan “XPLAY”.

Baca juga  Inden Daihatsu Sirion Facelift 2022, Berapa Lama?

Selanjutnya pada 2015 hadir Copen “Cero”. Ada pula Copen “GR SPORT” yang dirilis sebagai model keempat pada tahun 2019.

Spesifikasi Daihatsu Copen 20th Anniversary

Daihatsu Copen
Interior Daihatsu Copen edisi 20 tahun mengadopsi nuansa ivory dengan jok yang terlihat natural. Pada dashboard juga tersemat emblem 20th anniversary.

Meski akan dipasarkan secara resmi pada September 2022, namun Copen sudah edisi khusus ini sudah bisa dipesan sejak 20 Juni 2022. Daihatsu Copen 20thn Anniversary hadir dengan terinspirasi dari model-model sebelumnya.

Misal menggunakan lampu depan bulat seperti model Copen generasi pertama. Sudah mengadopsi jok sport kulit asli, yang mengingatkan pada Copen generasi kedua dimana untuk pertama kalinya Copen menggunakan interior kulit.

Interior mobil Daihatsu Copen edisi 20 tahun mengadopsi nuansa ivory dengan jok yang terlihat natural. Pada dashboard juga tersemat emblem 20th anniversary.

Selain itu juga ada logo “GR” yang merupakan dagang dari Toyota Motor Corporation. Yang menandakan mobil tersebut juga dikembangakan oleh Toyota. Secara kedua perusahaan tersebut saling memiliki satu sama lain.

Baca juga  Harga Daihatsu Ayla Facelift 2020 Justru Lebih Murah

Pada stir menggunakan keluaran MOMO yang menambah aura racing di dalam kabin kemudi. Stir tersebut dibalut kulit asli dengan kombinasi perak dan warna gading.

Tidak hanya itu pada Knob shift juga berbalut kulit, dan kursinya juga berdesain sporti lengkap dengan logo Copen.

Di sektor eksteriornya menggunakan pelek aluminium berukuran 16 inci keluaran BBS. Lampu depannya mengusung LED Bi-Angle.

Tidak lupa ada emblem bertuliskan edisi 20 tahun di belakang mobil. Daihatsu Copen edisi 20 tahun menggunakan sistem penggerak 2WD. Digerakan oleh mesin 3 silinder turbocharger berkapasitaa 658 cc, tenaganya 64 dk dan 92 Nm. Mengaplikasi transmisi CVT 7-percepatan. Sedangkan versi manual atau MT menggunakan 5 percepatan.

Demikian ulasan terkait Daihatsu Copen 20th Anniversary terbaru yang baru saja diperkenalkan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru