by

Dukung UMKM, Yayasan Wahana Artha Bersama RAB Salurkan Bantuan Makanan

Yayasan Wahana Artha (YWA) kolaborasi dengan Relawan Anak Bangsa (RAB) salurkan bantuan makanan ke masyarakat, penyaluran bantuan makanan tersebut melalui tim Persib. Selain membantu masyarakat yang terdampak pandemi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung sektor UMKM kuliner.

Diketahui sejak pemberlakuan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) banyak kegiatan ekonomi yang terhenti salah satunya UMKM dibidang kuliner.

Menyikap hal tersebut, Yayasan Northstar Bhakti Persada melalui Relawan Anak Bangsa (RAB) berikan donasi sebesar 500 juta rupiah dan Yayasan Wahana Artha sebesar 200 juta rupiah sehingga total donasi yang disalurkan sebesar 700 juta rupiah.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Northstar Bhakti Persada, Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Yayasan Wahana Artha yang telah berpartisipasi pada program Bergerak Bersama Berbagi yang salah satunya diprakarsai oleh PERSIB. PERSIB selalu mengedepankan asas ‘menang bersama’ dalam aktivitas organisasi. Nilai “menang bersama” tersebut kami wujudkan kali ini dalam bentuk program sosial dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan kesulitan dalam kebutuhan sehari-hari selama isolasi mandiri tersebut” ujar Teddy Tjahjono, Direktur PERSIB. Seperti dikutip dari laman resmi wahanahonda.

UMKM kuliner merupakan sektor terdampak pandemi

yayasan wahana artha_
Pembagian makanan dilakukan oleh tim Persib.

Yayasan Wahana Artha bersama RAB memilih usaha kuliner dan difokuskan kepada usaha makanan dan minuman yang telah bekerja sama dengan aplikasi bisnis UMKM kuliner di Indonesia, yaitu Wahyoo.

Sumbangan ini disalurkan melalui kitabisa.com yang akan digunakan membeli kuliner langsung dari pelaku usaha dan akan disebarkan dengan bantuan tim bola nasional, Persib Bandung. Program ini merupakan program yang diusung langsung oleh tim Persib.

” Melihat banyak kasus yang mengharuskan masyarakat melakukan isolasi mandiri, Relawan Anak Bangsa, Yayasan  Northstar Bhakti Persada serta Yayasan Wahana Artha merasa perlu siapkan kebutuhan pokok makan sekaligus tetap memberdayakan pelaku usaha kuliner,” papar  Ketua RAB, Vica Vayerawita.

Kegiatan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas dukungan perusahaan dan yayasan nasional, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, serta beberapa perusahaan lainnya.

Langkah ini dipilih karena banyak masyarakat ekonomi menengah kebawah yang merasakan dampak. Tingginya angka penyebaran Covid-19 ini bahkan banyak yang memaksa masyarakat harus menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19.

Moladiners, jika punya usaha UMKM kuliner dan terdampak pandemi, segera daftarkan usahamu di aplikasi Wayoo, siapa tahu usahamu menjadi salah satu yang terpilih dari kegiatan tersebut.

Untuk informasi seputar otomotif yang menarik, pantau terus Moladin.com.

Terbaru