Ekspor Chery Omoda 5 Tembus 70.000 Unit

by Tigor Sihombing
spesifikasi chery omoda 5 2023

Ekspor Chery OMODA 5 di pasar global meraih angka total 70.821 unit selama satu semester di tahun 2023. Di bulan Juni saja, SUV berdeain futuristik milik Chery ini berhasil memikat konsumen global hingga mencapai penjualan sebesar 14.047 unit.

Pencapaian tersebut, diakui Chery sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai target penjualan ekspor 200.000 unit pada akhir tahun nanti. Dengan kata lain masih butuh sekitar 130 ribu unit lagi yang perlu dikirimkan ke berbagai belahan dunia sampai 31 Desember 2023.

“Pencapaian ini adalah bukti bahwa OMODA 5 telah mendapatkan pengakuan dan popularitas di kalangan konsumen di seluruh dunia karena desain eksteriornya yang futuristik dan fashionable, fitur produk yang berteknologi maju, dan standar keselamatan bintang lima yang lengkap. Penerimaan yang sangat baik dari pasar global ini juga menggambarkan bagaimana konsumen generasi saat ini semakin memahami pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan dari sebuah kendaraan SUV premium,” ujar President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu.

Baca juga  Test Drive Hyundai Creta di Bali, Banyak Gimik!

Hingga saat ini, OMODA 5 telah memasuki pasar di sepuluh negara dan secara bertahap namun pasti membangun pondasi strategis untuk terus unggul di peta otomotif global. Pada akhir Juni dan awal Juli, OMODA 5 melakukan serangkaian aktivasi merek dan produk di Eropa, Asia Tenggara, dan Australia.

Di Spanyol, batch pertama kendaraan OMODA 5 sudah resmi tiba, menandai langkah pertamanya untuk memasuki pasar Uni Eropa. Di Australia, OMODA 5 mensponsori ajang olahraga besar, Gold Coast Marathon. Di Indonesia, OMODA 5 akan memperkenalkan tipe barunya dalam waktu dekat dan mendukung beberapa kegiatan premium untuk lebih dekat lagi dengan konsumen urban Indonesia.

Sebagai merek otomotif teknologi yang sangat berwawasan ke depan dan berorientasi masa depan, OMODA 5 telah membuat penilaian yang akurat dalam tren energi terbarukan. Untuk semakin mendorong perkembangan OMODA 5 di jalur globalisasi, maka Chery berencana untuk memperkenalkan model OMODA 5 EV yang dijadwalkan untuk dirilis secara global pada kuartal keempat tahun ini. Seluruh langkah strategis OMODA 5 merupakan cara Chery untuk menunjukkan kepemimpinannya sebagai pelopor otomotif teknologi masa depan.

Baca juga  Toyota Luncurkan Dua SUV Baru di Indonesia

Chery Omoda 5 EV di Indonesia

Ekspor Chery OMODA 5

Chery Omoda 5 EV

Bicara orientasi masa depan, Chery Indonesia digadang-gadang juga tengah menyiapkan SUV terbaru yakni Omoda 5 EV. Santer terdengar model ini nantinya akan hadir di GIIAS 2023 yang akan dimulai pada 10 – 20 Agusgtus 2023.

Chery Omoda 5 EV yang sebelumnya sudah melakukan debut di China akan mnegusung powertrain 150 kW (204 PS) dan 400 Nm, baterai 64 kWh dan jangkauan terukur WLTP sejauh 450 km. Disebutkan juga pengisian cepat DC dari 0-80% dalam 40 menit dan pengisian daya AC selama lima jam.

Soal performanya, Chery Omoda 5 EV memiliki output 150 kW (204 PS) dan 400 Nm, baterai 64 kWh dan jangkauan terukur WLTP sejauh 450 km. Disebutkan juga pengisian cepat DC dari 0-80% dalam 40 menit dan pengisian daya AC selama lima jam.

Sementara unutk desainnya, Omoda 5 EV lebih futuristik lagi dengan moncong lebih bersih tanpa lubang pendingin. Demikian ulasan ekspor Chery OMODA 5. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota Indonesia

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika