Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mercedes-Benz EQS Edition One, Hanya Ada 12 Unit!

by Firdaus Ali
Mercedes-Benz EQS Edition One

Mercedes-Benz EQS Edition One telah resmi dijual untuk pasar Indonesia. Mobil dengan jumlah terbatas ini harganya menyentuh Rp 3,95 miliar.

Harga Mercedes-Benz EQS Edition One yang hampir di angka Rp 4 miliar ini adalah sebuah mobil listrik dengan unit yang dijual terbatas. Di Indonesia, hanya ada 12 unit saja.

Mobil listrik spesial edition ini hadir pertama kali pada ajang otomotif GIIAS 2023. Sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern. EQS Edition One juga menggunakan velg AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty kepada kendaraan yang elegan ini.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detil-detil di sekeliling body EQS Edition One yang membuatnya tampil berbeda. Yaitu badge Edition One di bagian kaca depan dan tulisan Edition One di door sill panel. Dan yang paling menonjol adalah warna two-tone, paduan Obsidian Black dan High-Tech Silver.

Di bagian interior pun EQS Edition One juga menghadirkan beberapa detil yang membuatnya tampil berbeda dengan sentuhan material yang premium. Jok dilapisi Nappa leather dengan palet warna neva grey/reflex blue.

Kemudian ada head unit MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang bisa mengakomodir kebutuhan audio serta beberapa fitur-fitur mobil dan kamera parkir.

“Mercedes EQS Edition One merupakan puncak dari eksklusivitas dan inovasi. Komitmen kami terhadap keunggulan terlihat dalam setiap detailnya, mulai dari desain yang memukau hingga teknologi canggihnya. Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz. Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” ujarCEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

Roelof juga manambahkan jika EQS Edition One ini dipersembahkan untuk konsumen spesial di Indonesia. “Satu hal yang membuat EQS Edition One sangat istimewa dan ekslusif adalah jumlah ketersediannya. Di Indonesia, EQS Edition One hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 12 unit saja. Model kendaraan yang satu ini hadir untuk 12 pelanggan yang ingin tampil beda dengan memiliki tingkat tertinggi dari rangkaian kendaraan all-electric Mercedes-Benz,” imbuh Roelof.

Spesifikasi Jantung Pacu Mercedes EQS Edition One

Mercedes-Benz EQS Edition One

Interior Mercedes-Benz EQS Edition One, menawan

Harga Mercedes-Benz EQS Edition One mencapai Rp 3,95 miliar (off the road). Secara performa, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm.

Baterai ini diklaim menghasilkan jarak tempuh yang luar biasa, di mana dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, EQS Edition One dapat menempuh jarak 770km, jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia.

Selain itu, kendaraan all-electric ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika