oleh

Kei Car Listrik Mitsubishi Meluncur, Harga Rp 250 Jutaan

Kei Car listrik Mitsubishi resmi dipasarkan di Jepang. Adalah all-new eK X EV, yang merupakan sebuah mobil kei car listrik yang akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba2 pada akhir tahun ini.

Peluncuran dilakukan pada pukul 15:00 waktu Jepang di tanggal 20 Mei 2022.

All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen, atau setara dengan Rp 250 – 300 jutaan. Harga tersebut belum termasuk subsidi 550.000 yen (Rp 60 jutaan) persen yang diberikan pemerintah Jepang.

Karena di Jepang sendiri ada yang namanya syarat untuk Subsidi Mempromosikan Pengenalan Kendaraan dan Infrastruktur Energi Bersih dalam anggaran tambahan untuk tahun fiskal 2021 dan Subsidi untuk Mempromosikan Pengenalan Kendaraan Energi Bersih pada tahun fiskal 2022.

Di beberapa daerah, subsidi dari pemerintah daerah juga dapat digunakan, sehingga harganya tersebut menjadi lebih terjangkau.

Mitsubishi All-New eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) yang merupakan seri kei-car yang diklaim Mitsubishi memiliki cita rasa SUV. 

Baca juga  Ini Ternyata Arti Konsep Mitsubishi Life Adventure!

Kei car listrik Mitsubishi ini menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei car lainnya.

eK X Kei Car listrik juga dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga dengan memberikan pengendara rasa tenang dan nyaman. Pengendara juga mendapatkan kenyamanan melalui sistem bantuan pengemudi canggih dan konektivitas.

Fitur Mitsubishi eK X EV

Kei Car
Model ini juga memiliki serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT.

Kei car listrik Mitsubishi memiliki banyak fitur modern dengan daya jelajah yang mumpuni untuk mobil yang berukuran kecil.

Mobil ini memiliki jarak tempuh 180 kilometer untuk sekali pengecasan baterai dalam kondisi penuh. Sebagai mobil komuter tentu saja jarak tempu ini cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Mitsubishi eK X EV juga diklaim memiliki citarasa berkendara yang halus dan bertenaga, dan bisa memberi ketenangan, dan kenyamanan saat dikendarai.

Meski mobil ini berukuran kecil, namun Kabin yang luas dan nyaman untuk dengan mengoptimalkan tata letak sistem EV. Model ini juga memiliki serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT.

Baca juga  Intip Spesifikasi Truk Ramah Lingkungan, Mitsubishi eCanter

Juga ada konektivitas yang dapat mengatur AC serta pengisian daya melalui aplikasi, dan juga kontak bantuan darurat SOS. Baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik.

Fitur lainnya adalah Layar LCD 7 inci yang canggih dengan visibilitas dan pengoperasian yang baik, serta tuas trasmisi elektrik. Juga ada sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV.

Mobil ini dilengkapi dengan dua port pengisian (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen. 

Demikian ulasan terkait Kei Car Listrik Mitsubishi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru