by

Benelli Dong Vs NIU NQi Sport 35, Pilih Motor Listrik Mana?

Komparasi Benelli Dong Vs NiU NQi Sport 35 menang yang mana ya? Tentu keduanya punya keunggulan.

Satu yang jelas, saat ini kehadiran motor listrik di Tanah Air semakin banyak dan bervariatif. Konsumen banyak yang dibuat bingung harus memilih motor listrik mana yang bagus.

Untuk itu, sekarang kita akan membahas dua motor listrik beda merek, namun asalnya sama-sama dari negeri Tiongkok. Keduanya adalah Benelli Dong dan NIU NQi Sport 35, kedua pun dipamerkan di IIMS Hybrid 2021.

Benelli sejatinya merupakan merek Italia, hanya saja induk perusahaannya adalah QJ Motor dari Tiongkok. Sementara Niu memang dari awal berkantor pusat di Cina, hanya saja sudah dijual di berbagai negara termasuk Eropa.

Lalu antara Benelli Dong lawan Niu NQi Sport 35, mana yang lebih layak dibeli? Simak bahasan di bawah ini:

Benelli Dong, Punya Desain Unik

Benelli Dong Vs NIU NQi Sport 35
Motor listrik model skuter, Benelli Dong baru saja diluncurkan di IIMS Hybrid 2021

Untuk membahas pertarungan Benelli Dong Vs Niu NQi Sport 35, kami akan berfokus pada motor listrik Benelli lebih dulu. Pasalnya produk tersebut paling anyar meluncur, bertepatan dengan IIMS Hybrid 2021.

Baca juga  3 Motor Listrik Niu Resmi Dijual, Lebih Canggih dari Nmax

Kelebihan skuter tersebut adalah tampilan yang unik, sehingga begitu menyita perhatian ketika diajak berkendara. Di atas kertas, panjang Dong 1.670 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.025 mm. Lalu untuk jarak sumbu roda 1.235 mm. Sementara bobot 74 kg.

Benelli Dong dibekali dinamo listrik 1.200 watt dengan baterai 18.650 Li-Ion BMS 60 V/26 AH. Dalam kondisi baterai penuh hingga kosong motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Dinamo skuter listrik Dong ini, diatas kertas dikatakan mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 24,8 Nm dan kecepatan maksimum motor listrik ini mencapai 48 km/jam.

Sejumlah fitur hadir di Benelli Dong, seperti panel instrumen digital, lampu full LED, dan rem cakram di kedua roda. Menariknya lagi ada koneksi GPS, alarm, dan artificial sound sehingga tidak hening.

Kalau kamu tertarik, harga benelli dong Rp 36,8 juta (OTR DKI Jakarta) dan Rp 36,9 juta (OTR Bodetabek).

NIU NQi Sport 35, Jarak Tempuh Lebih Jauh

Komparasi Benelli Dong lawan NiU NQi Sport 35
NIU punya produk motor listirk yang canggih

Pembahasan komparasi Niu NQi Sport 35 dan Benelli Dong dilanjutkan lebih detail ke spesifikasi motor listrik Niu. Sepeda motor yang satu ini, memiliki nama yang cukup baik di market Eropa. NIU dikenal punya produk motor listirk yang canggih dan laris di benua biru.

Baca juga  Motor Listrik Gesits Terbaru Meluncur 2021, Bisa Offroad?

NIU NQi Sport 35 Dilengkapi dengan baterai 100% Lithium berkapasitas 35 Ah dan motor Bosch 1.500 watt. Dapat menempuh jarak hingga 60-70 km dengan kecepatan maksimum 55 Km/jam.

Kecepatan dan kekuatan motor ini diklaim bisa diadu dengan sepeda motor konvensional berkubikasi 125cc-159cc, tanpa suara berisik, getaran, dan emisi karbon yang tidak baik.

NIU NQi Sport 35 punya sejumlah fitur yang canggih. fitur cruise control, parking assistant, fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukan NQi Sport ketika parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

Hebatnya, NIU NQi Sport 35 ini bisa dikoneksikan sepenuhnya ke smartphone penggunanya. Sehingga, pemilik motor ini bisa memantau motor ini kapan pun dan dimana pun.

NIU NQi 35, dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 38,2 juta on the road.

Jadi setelah mengetahui komparasi Benelli Dong Vs NIU NQi Sport 35, simpulannya keduanya sama-sama punya keunggulan. Hanya saja kalau kamu cari motor listrik yang lebih bertenaga dan daya jelajahnya sedikit lebih jauh, pilih merek Niu. Bila yang dicari tampilan unik, maka Benelli Dong adalah opsi tepat.

Baca juga  Punya 7 SPBKLU di Bali, 'Nyetrum' Kendaraan Jadi Lebih Mudah

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru