by

Kymco KRV Bermesin 175 cc, Siap Lawan Nmax dan PCX

Pabrikan asal Taiwan meluncurkan motor matik terbaru yang bernama Kymco KRV. Skutik ini istimewa dengan tampilan sporty, mesin penuh tenaga, serta fitur berlimpah.

Kita bahas tampilannya dulu, KRV punya desain bodi dengan banyak sudut tajam. Lampu depan dirancang ganda, seperti motor sport. Aura khas kuda balap juga terlihat dari penggunaan suspensi monoshock horizontal di bagian belakang.

Meski kental kesan sporty, namun kenyamanan tetap diutamakan. Salah satunya lewat desain pijakan kaki yang rata dengan lantai. Alhasil pengendara juga bisa membawa barang di sana. Hadir pula kompartemen di dashboard depan sebelah kanan, serta bagasi di bawah jok yang dapat memuat helm full face.

Tidak hanya itu, keunggulan Kymco KRV terlihat pula dari kapasitas mesin besar mencapai 175,1 cc. Dengan demikian, Yamaha Nmax dan Honda PCX sudah pasti kalah dalam hal performa.

Ingin tahu lebih jauh soal detail spesifikasi Kymco KRV? Simak bahasan berikut:

Mesin Berperforma Tinggi

mesin kymco krv
Motor Kymco KRV ini memiliki mesin berkapasitas yang lebih besar dibanding Nmax dan PCX

Salah satu keistimewaan dari Kymco KRV adalah penggunaan mesin motor 175,1 cc. Jantung mekanis itu punya konfigurasi satu silinder dengan pendingin cairan. Di atas kertas, mampu melontarkan torsi hingga 15,68 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 16,49 hp pada 7.500 rpm.

Baca juga  4 Refrensi Modifikasi Mio, dari Trail hingga Baby Look

Kemudian transmisinya juga menarik, pakai belt dan dibiarkan terbuka. Menurut Kymco, desain tersebut mampu menghasilkan suara yang lebih halus serta minim perawatan.

Dengan mesin berperforma mantap, Kymco KRV pun hadir dengan sistem keselamatan mumpuni. Ada rem cakram di kedua roda. Ditambah lagi fitur anti-lock braking system (ABS), dan traction control system (TCS).

“KRV memberikan rasa berkendara sport yang tidak pernah diberikan oleh skuter ringkas lain,” seperti dikutip dari rilis resmi Kymco Global.

Fitur-Fitur Modern di Kymco KRV

kymco krv 003
Kymco memberi fitur Keyless, lampu LED, ABS, TCS, dan USB Charger untuk KRV

Tidak hanya itu kelebihannya, Kymco KRV juga memperoleh banyak fitur modern. Sebut saja sistem pencahayaan full LED yang hemat daya, serta mampu visibilitas berkendara baik pada malam hari.

Ada pula sistem keyless supaya motor tidak mudah dibobol maling. Pasalnya, keyless terintegrasi dengan immobilizer yang membuat motor cuma bisa diaktifkan dengan remote bawaan pabrik. Tidak ketinggalan, ada USB Charger untuk mengisi daya baterai smartphone selama berkendara.

Soal pemberian informasi ke pengendara, Kymco KRV sudah dilengkapi panel instrumen full digital. Aura sport begitu kental di sini, lantaran tersedia indikator putaran mesin atau rpm.

Baca juga  Motor Baru Suzuki Pasti meluncur Tahun Ini, Saluto 125?

Tertarik meminangnya? Sampai sekarang, Kymco baru memperkenalkan KRV di Taiwan. Harganya sendiri belum terungkap. Lalu kapan masuk ke Indonesia untuk menantang Nmax dan PCX? Sabar!

Spesifikasi Kymco KRV

P x L x T 1960 x 755 x 1115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.400 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Berat Isi 133,5 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 7,2 L
Ukuran Ban Depan 110/70-13 inci
Ukuran Ban Belakang 130/70-13 inci
Kapasitas Mesin 175,1 cc, 1 Silinder, Pendingin Cairan
Torsi Puncak  15,68 Nm / 6.000 rpm
Tenaga Maksimal  16,49 hp / 7.500 rpm

Terbaru