by

Pengiriman Mobil Baru Gunakan Drone, Kok Bisa?

Pengiriman mobil dengan drone – Penyebaran virus Korona atau Covid-19 kian luasnya dan hampir merata ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hingga Kamis (26/3/2020), tercatat sebanyak 893 pasien di Indonesia dinyatakan positif Korona, di mana 78 orang dan pasien sembuh berjumlah 35 orang.

Guna mencegah penyebaran virus Korona, sejumlah negara pun menerapkan physically distancing atau social distancing, yang diharapkan dapat memutus rantai penyebaran pandemi itu. Upaya itu juga dilakukan di Tiongkok, yang merupakan negara pertama penularan virus Korona.

Sejumlah upaya pun dilakukan untuk dapat menjaga kegiatan bisnis dapat berjalan dengan baik, di tengah wabah Korona. Seperti penjualan kendaraan, khususnya mobil di China, yang punya cara unik dalam pengiriman kendaraan.

Pengiriman mobil dengan Drone

Geely Icon
Proses pengiriman unit ke konsumen, Geely libatkan Drone untuk mengantar kunci

Geely China punya cara yang unik dalam mengirimkan kendaraan ke konsumen. Mengutip dari laman Carbuzz, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu memiliki program untuk mendisinfeksi kendaraan yang akan dikirim ke konsumen.

Konsumen dapat memilih sesuai keinginan dalam pengiriman mobil barunya, bisa ke rumah atau pun ke kantor. Uniknya, Geely menggunakan drone dalam pengiriman kunci mobil ke tangan konsumen. Cara ini dianggap ampuh untuk mengurangi kontak antar manusia.

Baca juga  Persiapan Mobil Jelang New Normal, Ini Langkahnya!

Pihak pabrikan mengklaim, drone akan menjatuhkan kunci mobil langsung ke pintu atau balkon konsumen. Program ini sudah dilakukan Geely sejak bulan Februari lalu.

Langkah ini tercatat mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Di mana lebih dari 10.000 pelanggan sudah memesan dan membayar mobil baru mereka secara online.

Geely juga mengatakan, seluruh kendaraan mengalami ionisasi sebelum dikirim. Tidak hanya itu saja, Geely juga menambahkan fitur filter anti-bakteri untuk Geely Icon terbaru. Fitur tersebut diklaim bisa mencegah virus masuk ke dalam kabin mobil. Wah.. canggih ya, patut di coba di Indonesia!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru