Minggu, September 25, 2022

Spesifikasi KIA Sportage 2023, CR-V Lewat!

by Tigor Sihombing
Kia Sportage

KIA Sportage 2023 hadir di GIIAS. SUV asal Korea Selatan ini sudah bisa dipesan konsumen dengan harga Rp 735 juta (OTR Jakarta). Hanya saja untuk pengiriman unitnya baru bisa dilakukan pada Februari 2023.

Munculnya KIA Sportage terbaru di Indonesia, membuat pasar SUV semakin rama. Di kelas ini sudah ada para petahana seperti Honda CR-V Turbo.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan kelebihan KIA Sportage 2023 adalah punya eksterior agresif. Interionya juga premium serta memiliki berbagai fitur modern yang menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara. Kabinnya bisa menampung penumpang hingga 5-orang.

“KIA Sportage generasi ke-5 yang kami perkenalkan hari ini juga menjadi salah satu bukti kami dalam menghadirkan produk-produk terbaik KIA ke Tanah Air,” kata Ario.

Bukan cuma itu, kelebihan KIA Sportage 2023 yaitu performa mesin. Pabrikan Korea selatan memberinya jantung mekanis 1.6 Liter turbo yang performanya mengalahkan torsi dan tenaga dari para kompetitor, khususnya Honda CR-V Turbo.

Baca juga  5 Kekurangan Kia Seltos, Konsumen Harus Tahu!

KIA Sportage Pakai Mesin Turbo 1.600 cc

Kia Sportage 2023

Interior KIA Sportage model 2023 tampil dengan kombinasi aura modern dan mewah

KIA Sportage terbaru mengusung bahasa desain pabrikan ‘Digital Tiger Nose’. Di bagian depan lampu DRL seperti caling walrus berdesain gahar. Garis-garis berotot di bagian samping bodi terutama di sisi samping belakang membuatnya tampil kekar khas SUV. Begitu pun dengan lampu belakangnya yang juga mengusung tema lancip seperti cakar.

Spesifikasi interiornya juga terbilang menarik. Mobil ini didukung dengan penggunaan komponen interior premium yang berbalut kulit, termasuk hadirnya bangku depan dengan ventilasi udara untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

KIA Sportage juga dilengkapi layar sentuh berukuran 12,3 inci, ditambah layar panel instrumen yang juga berukuran 12,3 inci mendominasi dashboard. Kabin pun terkesan lebih lapang dengan adanya panoramic sunroof yang besar untuk akses sinar.

Bicara performa mesin, KIA Sportage 2023 dibekali mesin Smarstream G1.6 T-Gdi yang berbahan bakar bensin. Di atas kertas, jantung mekanis turbo itu mampu menghasilkan tenaga sampai 180 hp serta torsi 265 Nm. Performa ini mengalahkan kemampuan mesin kompetitor seperti Honda CR-V. Wajar, karena CR-V pakai mesin lebih kecil yaitu 1.5 liter turbo.

Baca juga  Harga Kia Sonet 7-Seater Termurah, Kurang Rp 200 Juta

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi E-Shift 7-percepatan DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi. Tidak ketinggalan, fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang lengkap pada medium SUV ini juga dilengkapkan.

Deretan fitur Smart Cruise Control (SCC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan. 

Demikian ulasan terkait spesifikasi KIA Sportage 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomtoif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika