Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Nissan Kicks 2025, Berubah Rupa dan Lebih Bertenaga

by Ivan
Nissan Kicks e-Power 2025 meluncur

Perubahan besar dihadirkan pada spesifikasi Nissan Kicks 2025. Mobil ini kembali hadir dengan tampilan yang lebih tangguh, tenaga lebih besar dan pilihan sistem penggerak AWD yang menjadi opsi untuk pertama kalinya di jajaran Kicks. Crossover ini tak sekadar berkembang secara ukuran, namun mampu menyuguhkan interior yang lebih lapang sarat teknologi.

Butuh riset khusus bagi Nissan untuk meluncurkan generasi terbaru dari Nissan Kicks 2025 yang menawarkan peningkatan signifikan secara komprehensif. Untuk itu mari kita bedah berbagai perubahan besar di mobil ini mulai dari mesin, kabin, hingga fitur keselamatannya.

Nissan Kicks 2025 Berbeda dari Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power gratis
Nissan Kicks e-Power

Sebelum lebih jauh membahas tentang jantung pacu. Perlu kami sampaikan dulu jika Nissan Kicks 2025 ini bukanlah model elektrifikasi seperti halnya Nissan Kicks e-Power yang beredar di Indonesia. Sama halnya Toyota memiliki Yaris Cross versi ICE dan Yaris Cross HEV, maka ada unit Nissan Kicks 2025 yang notabene bermesin bakar biasa dan Nissan Kicks e-Power yang disokong motor listrik.

Sebagai pengingat, Nissan Kicks e-Power yang sudah dites tim Moladin disokong teknologi Nissan e-Power terdiri dari mesin bensin 1.200 cc 3 silinder, generator, inverter, dan motor elektrik. Bahkan jantung mekanis konvensional pada Kicks e-Power cuma berfungsi sebagai generator yang memberi daya pada baterai mobil. Jadi, mesin tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan gerak roda.

Baca juga  Promo Perawatan Transmisi Nissan Serena dan X-Trail, Diskon 31 Persen!
Toyota C-HR VS Nissan Kicks e-Power
Nissan Kicks e-Power berbeda dengan Kicks 2025

Gerak roda sepenuhnya dibangun oleh racikan sistem series hybrid yang membuat mobil ini sebenarnya digerakkan oleh motor elektrik secara terus menerus. Dengan kata lain, ini adalah mobil hybrid yang punya rasa berkendara seperti mobil listrik. Oleh karena itu, akselerasinya bisa instan. Di atas kertas, motor elektrik di Kicks e-Power terbaru sudah pakai generasi-2 yang bikin performanya jauh lebih baik dibanding versi sebelum facelift.

Spesifikasi Mesin Nissan Kicks 2025 dan Opsi AWD

Nissan Kicks 2025 kini punya pilihan penggerak roda AWD
Nissan Kicks 2025 kini punya pilihan penggerak roda AWD

Spesifikasi Nissan Kicks 2025 tersedia secara eksklusif dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc Naturally Aspirated baru yang menghasilkan tenaga 139 hp dan torsi sebesar 190 Nm. Angka ini berarti peningkatan signifikan 17 hp dan torsi 36 Nm dibandingkan dengan unit 1.600cc yang digunakan pada Kicks generasi sebelumnya.

Mesin non-listrik ini dipadukan dengan gearbox otomatis Xtronic (CVT) generasi terbaru Nissan, yang mendistribusikan tenaga ke roda depan atau keempat roda. Sistem Intelligent All-Wheel Drive opsional, yang tersedia di seluruh jajaran produk, tampil menonjol sebagai fitur utama dari generasi Kicks terbaru ini.

Bahkan di pasar Amerika, sistem AWD ini siap dikombinasikan dengan mode berkendara “Salju” untuk melibas medan jalan ekstrem karena modal ground clearance 213 mm cukup memperkuat kemampuan crossover ini menaklukkan medan off-road ringan.

Desain Nissan Kicks 2025

Tak hanya fascia, bagian belakang Nissan Kicks 2025 cendering mengotak
Tak hanya fascia, bagian belakang Nissan Kicks 2025 cendering mengotak

Nissan Kicks 2025 mengusung tampilan yang jauh lebih kotak. Terlihat jelas dari fascia yang tak lagi menyudut namun terkesan kokoh dibandingkan pendahulunya mengambil inspirasi dari Nissan Pathfinder spesifikasi Cina.

Baca juga  Nissan Leaf dan Kicks e-Power Facelift 2022 Meluncur di GIIAS, Fitur Semakin Banyak!

Masih di area depan tampil headlamp LED horizontal yang terintegrasi di area besar berwarna hitam di sekitar gril. Meskipun profilnya menampilkan lebih sedikit pahatan dibandingkan generasi sebelumnya, Kicks 2025 menawarkan desain lekuk kaca yang lebih sporty dan secara visual menyatu menghubungkan ke kaca belakang. Sementara di buritan hadir lampu belakang LED berbentuk unik berpadu mulus dengan trim hitam yang mengingatkan kita pada lampu belakang Alfa Romeo Milano.

Secara keseluruhan crossover kompak menghadirkan dimensi panjang 4.366 mm, lebar 1.801 mm, dan tinggi 1.626-1.631 mm. Menariknya, terdapat sedikit variasi pada wheelbase, yakni 2.657 mm untuk model FWD dan 2.664 mm untuk versi AWD.

Sarat Teknologi dan Lebih Banyak Ruang di Kabin

Kabin lebih luas menawarkan ruang optimal
Kabin Nissan Kicks 2025 lebih luas menawarkan ruang optimal

Deretan angka dimensi Kicks 2025 menjadikannya lebih panjang 71 mm dan lebih lebar 41 mm, bahkan lebih tinggi hingga 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Imbasnya selain menghasilkan tampilan yang lebih menawan juga menyuguhkan ruang kabin yang lebih lega.

Nissan Kicks 2025 juga menawarkan tambahan ruang bahu 38-43 mm, ruang kaki belakang lebih lega 23 mm, dan bagasi yang lebih praktis dengan jok baris kedua bisa dilipat rata lantai dan kompartemen penyimpanan tersembunyi di bawahnya.

Baca juga  Nissan Kicks e-Power 2021 Versi Warna-Warni, Bisa Dipesan!
Bagasi tambah lega dengan jok baris kedua bisa terlipat rata lantai
Bagasi tambah lega dengan jok baris kedua bisa terlipat rata lantai

Layout dasbor cukup lugas, menampilkan kokpit digital dan roda kemudi dengan bagian bawah datar. Model entry-level menyuguhkan layar ganda berukuran 7 inci, sedangkan model falgship memiliki layar lebih besar berukuran 12,3 inci.

Keputusan Nissan untuk menggunakan mengubah AC climate control dengan layar sentuh mungkin tidak diterima oleh semua pembeli yang terbiasa dengan tombol tradisional. Tergantung pada trimnya, Anda dapat menikmati hingga empat port USB-C dan bantalan pengisi daya nirkabel, bersama dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Sistem audio Bose dengan 10 speaker, termasuk di varian flaghsip yangmana terintegrasi ke headrest depan
Sistem audio Bose dengan 10 speaker, termasuk di varian flaghsip yangmana terintegrasi ke headrest depan

Nissan Kicks 2025 ditawarkan dalam tiga kelas – S, SV, dan SR. Selain itu, pembeli dapat memilih dua paket Premium, yang mencakup fitur-fitur seperti panoramic sunroof dan sistem audio Bose dengan 10 speaker, termasuk yang terintegrasi ke sandaran kepala depan.

Semua varian Nissan Kicks hadir dengan kelengkapan standar Nissan Safety Shield 360 ADAS Suite, yang mencakup Intelligent Cruise Control. Trim SR sebagai yang tertinggi bahkan sudah menawarkan sistem ProPILOT Assist yang lebih canggih. Akan segera melantai di New York Auto Show pekan depan, model ini nampaknya cukup selaras dengan selera konsumen di negeri Paman Sam tersebut.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika