oleh

Touring Subaru Community Indonesia Ke Cirebon

Akhir tahun dijadikan ajang untuk touring Subaru Community Indonesia ke Cirebon. Momen tersebut sekaligus menjadi annual gathering 2021, diikuti oleh 67 kendaraan dari berbagai kota.

Tidak peduli tahun produksi dan model mobilnya, selama masuk anggota komunitas bolehlah ikutan. Kegiatan ini pun ditujukan agar terjalin keakraban antar para pemilik Subaru di Tanah Air.

“Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan bagi sesama anggota dari Subaru Community Indonesia,” kata salahs atu pengurus Subaru Community Indonesia, Harist seperti dikutip dari rilis yang kami terima pada beberapa waktu lalu.

Touring Subaru Community Indonesia ke Cirebon dimulai pada 13 November 2021 dari Rest Area KM 102, Cipali. Kemudian mereka beramai-ramai menempuh perjalanan sejauh 116 Km dengan mobil, menuju Rumah Makan Lawang Rasa di Cirebon.

Tidak lupa saat melakukan touring, teknik-teknik safety driving juga dilakukan. Bahkan sebelum berkendara, diberikan pengarahan singkat terlebih dulu terkait keselamatan, serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga  Spesifikasi Subaru Forester 2022, Canggih!

“Tidak hanya sekadar berpengalaman berkendara saja dengan Subaru, tetapi touring ini juga mengutamakan keselamatan dengan mengikuti aturan lalu lintas yang ada. Saat melakukan perjalanan jauh dengan konvoi, kecepatan adalah kunci utama keselamatan yaitu maksimal 100 km / jam,” kata Chief Operation Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher yang juga menjadi sponsor.

Setelah puas makan siang di Cirebon, Subaru Community Indonesia pun mengunjungi pusat oleh-oleh batik khas Cirebon. Walau cuma satu hari, annual gathering sekaligus touring ini terasa hangat.

Subaru Community Indonesia Punya 400 Anggota

subaru community indonesia touring ke cirebon
Berbagai model mobil Subaru ikutan dalam touring ke Cirebon 2021

Subaru Community Indonesia adalah klub social non-komersial yang dibentuk pada tahun 2015. Anggotanya adalah para pemilik Subaru dari model dan tahun berbeda.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 400 anggota yang tergabung dalam klub ini, dan berasal dari penjuru kota di Indonesia. Untuk akun sosial media resmi bisa kunjungi Instagram @subarucommunityindonesia atau grup facebook dengan nama sama.

Touring Subaru Community Indonesia ke Cirebon merupakan salah satu dari beragam kegiatan yang mereka lakukan. Sebut saja penyerahan donasi, kumpul bareng, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Subaru Forester Terlihat di BSD, Kapan Meluncur?

Tujuan didirikannya klub ini adalah sebagai wadah bertukar informasi mengenai mobil Subaru, serta berbagi pengalaman dalam berkendara dengan Subaru.

Bahkan komunitas mobil Subaru ini juga menjalin hubungan dengan berbagai perantau di luar negeri yang juga memiliki Subaru. Menarik bukan?

“Impian kami di SCI adalah suatu hari nanti kita semua bisa kopdar Subaru lintas negara, suatu brand mobil yang kita cintai bisa menyatukan kita dimanapun kita berada..because it’s a Subaru, it’s more than just a car..it’s one big Subaru family. Kami membayangkan terbentuknya chapter Australia, Jepang, USA, dan banyak lagi ntah dimanapun teman2 berada,” beber akun Instagram @subarucommunityindonesia.

Itulah tadi bahasan soal touring Subaru Community Indonesia ke Cirebon. Untuk informasi terbaru dan terlengkap soal otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru