Jumat, April 26, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Weiao Boma EV, Alphard Cina Versi Mini Cuma Rp 100 Jutaan!

by Firdaus Ali
Weiao Boma EV

Weiao Boma EV resmi diluncurkan untuk pasar Cina dengan harga mulai 5,700 hingga 7,460 US Dollar atau kisaran Rp 86 juta hingga Rp 113 jutaan. Menariknya, mobil listrik tersebut mempunyai bentuk mirip Toyota Alphard mini.

Hal paling menarik dari mobil listrik berukuran kompak ini adalah desain eksterior bagian depan. Di mana kombinasi grill dengn aksen krom berukuran dominan yang dipadukan dengan headlamp serta desain bumper dan rumah foglamp sangat mirip dengan Toyota Alphard.

Sementara itu bagian samping terlihat ada sedikit garis body yang menyesuaikan tampilan bagian depannya. Untuk bagian belakang, desainnya memang tidak mirip dengan Toyota Alphard, namun tetap terlihat selaras dengan keseluruhan desain eksteriornya. Oh ya, untuk mendukung tampilan, Weuao Boma EV menyematkan velg alloy berukuran 15 inchi yang dibalut dengan ban berprofil 165/55 R15.

Dari sisi dimensi, Weiao Boma EV mempunyai panjang 3517 mm, lebar 1495 mm, tinggi 1660 mm dan whellbase 2495 mm. Dengan dimensi tersebut, Weiao Boma EV akan bersaing ketat dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Baca juga  Test Drive BYD Dolphin Jakarta - Bogor, Asyik Dikendarai dan Nyaman

Mobil listrik Weiao Boma EV merupakan produk baru yang ada di bawah naungan merek Hongri Electric Vehicle. Di mana mobil listrik ini diproduksi oleh ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co Ltd) yang merupakan sebuah produsen mobil listrik seperti passenger dan commercial car serta sparepart pendukung produk mereka.

Dilansir dari laman carnewschina, Hongri Electric berdiri sejak tahun 2014 yang fokus pada produksi kendaraan listrik (manufaktur dan R&D). Dimana perusahaan tersebut membuat sepeda motor listrik dan mobil listrik dengan kecepatan rendah. Beberapa produk yang telah dirilis diantaranya S1, U8, Hongdou, VeLi, dan Lidian.

Spesifikasi Weiao Boma EV

Weiao Boma EV

Interior Weiao Boma EV

Harga Weiao Boma EV tergolong murah sebagai mobil listrik. lalu bagaimana spesifikasinya? Mobil Cina ini menggunakan motor elektrik permanent magnet synchronous berdaya 30 kW dengan torsi puncak 84 Nm. Adapun untuk baterai tedapat dua pilihan, yaitu battery lithium 11,9 kWh dengan jarak tempuh 130 kilometer dan waktu pengecasan 7 jam dari 0 sampai 100 persen.

Baca juga  Promo Neta V di Bulan Februari, Cicilan 0% dan Gratis Wall Charging!

Ada pula pilihan battery lithium 18,5 kWh dengan jarak tempuh maksimal 200 kilometer dan membutuhkan waktu pengisin baterai 10 jam dari 0 sampai 100 persen. Adapun kedua pilihan baterai tersebut bisa mencapai kecepatan maksimal 100 km/jam.

Masuk ke dalam kabin interior, sekilas tampilan Weiao Boma EV mirip dengan Wuling Air EV yang simpel dan ringkas. Hal itu bisa dilihat dari head unit digital 9 inchi yang tersambung dengan panel cluster digital 7 inchi. Kemudian dibagian setir juga terdapat steering switch.

Untuk transmisi posisinya ada dibagian tengah dengan model knop putar, kemudian pengoperasian AC juga sudah menggunakan model tombol dengan desain yang modern. Menariknya, meski ukurannya ringkas, mobil listrik ini mempunyai 16 tempat penyimpanan.

Berikutnya mengenai fitur. Weiao Boma EV suda dilengkapi dengan radar belakang, an anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, automatic door unlock after accident, dan tire pressure monitoring. Sayangnya, mobil listrik ini belum dilengkapi airbags dan electronic stability control.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Weiao Boma EV. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Mobil Listrik Cina Tidak Berkutik di Amerika

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika