Thursday, October 6, 2022

Black Stone Garage, Tongkrongan Baru Komunitas Otomotif Jaksel!

by Tigor Sihombing
Black stone garage

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo meninjau persiapan soft launching Black Stone Garage (IMI Lounge) yang akan dilakukan pada 10 September 2022. Terletak di Jalan Hang Jebat No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat ini dikatakan siap menjadi rumah baru bagi komunitas otomotif di Indonesia.

Black Stone Garage (IMI Lounge) berdiri diatas lahan seluas 1.200 meter dengan bangunan tiga lantai. Nantinya, di sini siap menjadi wadah yang bakal menghadirkan workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, hingga tempat nongkrong untuk para automotive enthusiast. Di sana juga ada cafe yang bernama Dejavu.

Jadi bukan cuma silaturahmi, tapi juga para komunitas otomotif ini bisa saling tukar pengetahuan satu sama lain. Di samping itu, tentunya dapat semakin menghidupkan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Sehingga memberikan kesempatan kepada UMKM di bidang otomotif untuk menjajakan berbagai produknya,” kata Bambang Soesatyo usai meninjau Black Stone Garage – IMI Lounge, di Jakarta, Senin (5/9/22).

Baca juga  Moladin, Cargloss dan Zoleka Meriahkan Jamnas Keempat YRFI

Berbagai Tenant Otomotif Hadir di Black Stone Garage

Black Stone Garage

Bamsoet didampingi Hendra Noor Saleh selaku CEO Black Stone Garage meninjau lokasi.

Bambang Soesatyo menjelaskan, tempat nongkrong komunitas otomotif ini akan diisi para tenant otomotif. Baik itu yang sifatnya permanen, maupun tenant tematis yang berubah secara berkala tiap bulannya.

Hal ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif untuk menampilkan berbagai produk yang dibuatnya. Dengan demikian, masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif.

“Black Stone Garage (IMI Lounge) juga dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism bagi para turis internasional yang berwisata ke Jakarta. Dengan berkunjung ke Black Stone Garage (IMI Lounge), mereka bisa mengetahui perkembangan dan update seputar dunia otomotif yang terjadi di Indonesia,” jelas Bamsoet panggilan akrabnya.

Bambang Soesatyo juga menerangkan, tidak hanya bagi turis internasional, turis domestik dari berbagai daerah khususnya para pecinta otomotif, juga bisa berkunjung ke tempat ini. Di sana pastinya akan menemukan suasana santai Jakarta, sambil bertemu dan bercengkrama dengan sesama pecinta otomotif dari berbagai daerah lainnya.

Baca juga  Serunya Acara Suzuki Bike Meet 2018 Di Sentul

Menurutnya, kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangat besar, baik dari olahraga maupun mobilitas. Sebagai gambaran, di Jawa Barat saja dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi Jawa Barat dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun.

“Kehadiran Black Stone Garage – IMI Lounge dengan berbagai aktivitasnya, diharapkan turut meramaikan perputaran uang di sektor otomotif, yang pada akhirnya turut membantu ketahanan ekonomi nasional,” tutup Bamsoet.¬†

Demikian ulasan terkait lounge Black Stone Garage yang sebentar lagi rampung pembangunannya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika