Monday, October 3, 2022

BMW 330e M Sport, Safety Car MotoGP Mandalika 2022

by Firdaus Ali
bmw 330e m sport jadi saftey car motogp mandalika

BMW 330e M Sport jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Hal tersebut resmi diumumkan oleh pihak manajeman BMW Indonesia melalui sosial media mereka.

Tugas jadi Safety Car MotoGP Mandalika akan diemban oleh BMW 330e M Sport dari 18 hingga 22 Maret 2022. Mobil BMW ini juga telah digunakan pada Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 11-13 Februari lalu.

Sebagai indormasi, lebih dari 20 tahun, secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP, tepatnya sejak tahun 1999. Terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

Menariknya, mobil BMW M series juga merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP. Untuk ajang MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru.

“BMW Indonesia dengan bangga kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menyambung kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan MGPA. Hari ini, kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ungkap Bayu Riyanto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia dalam keterangan resminya (19/2/2022).

Baca juga  Harga BMW iX dan i4 2022, Bisa Beli 8 Wuling Air EV

Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car. Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport.

“Hadir dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya yang luar biasa ’50 Jahre BMW M’. Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” imbuh Bayu Riyanto.

Spesifikasi BMW 330e M Sport

bmw 330e m sport jadi safety car motogp mandalika

BMW 330e M Sport

BMW 330e M Sport yang jadi Safety Car MotoGP Mandalika merupakan mobil berteknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Di mana mengadopsi mesin bensin 4-silinder turbocharger berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik berjenis AC Synchronous Permanent Magnet serta baterai lithium-ion berkapasitas 12,0 kWh.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Alhasil,  mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 252 hp dan torsi puncak 420 Nm.

Baca juga  Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Dengan spesifikasi yang dimiliki, BMW 330e M Sport memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 51 hingga 59 kilometer apabila mengandalkan tenaga listrik murninya secara penuh.

Oh ya, Dari segi tampilan, BMW Seri 3 330e M Sport mengusung desain kombinasi livery warna putih dan biru muda pada bagian kap mesin, atap, dan bagasi. Terdapat juga strip M khas BMW yang jadi penanda edisi 50 tahun dari BMW.

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW 330e M Sport jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika