by

BMW M5 Competition 2021 Resmi Masuk Indonesia

BMW M5 Competition resmi hadir untuk pasar Indonesia. Mobil dengan segmen sedan sport premium ini hadir untuk memuaskan dahaga petrolhead berkantong tebal.

Sports car empat pintu dari BMW M GmbH ini diklaim memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu. Adalah mesin V8 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm.

Selain itu, karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Eficient ke Sport untuk lebih kencang dan Sport+ untuk tenaga yang lebih agresif dan menghasilkan respon yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

BMW M5 Competition terbaru dikliam mampu melaju dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, serta membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Oh ya, kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam.

“BMW M Series diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm, suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif,” ungkap Jodie O’tania, selaku Director of Communications BMW Indonesia.

Baca juga  BMW Astra Urban Driving Experience, Ajang Besut Kendaraan

Desain eksterior

Bmw M5 Competition

Pada bagian depan, garis grill BMW M-specific dan M5 Competition badge menyatu dengan sangat baik pada grill ini. Selain itu, apron depan memiliki kontur yang lebih berani dan berfungsi juga untuk saluran masuk udara yang lebih besar dari samping, sedangkan air-flow bagian tengah berbentuk heksagonal dan dilengkapi dengan pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC).

Pada bagian lampu utama, garisnya kini berbentuk ‘L’ dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru. Opsi lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

Di bagian belakang, hadir dengan lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahayanya yang semakin kuat, memberikan sajian segar pada bentuk BMW L yang sudah dikenal.

Interior Modern

Bmw M5 Competition
Desain interior

BMW M5 Competition menyuguhkan layar 12,3 inci pada bagian kontrol panelnya, tentu saja hal tersebut lebih memudahkan pengemudi untuk memantau dan mengatur berbagai fungsi yang terkait dengan sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW M xDrive.

Baca juga  Honda Civic Type R Facelift 2021 Meluncur, Apa Bedanya?

Selain itu, kombinasi warna cokelat muda dengan warna hitam pada dashboard dikombinasi dengan aksen garis warna merah membuat tampilan elegan terlihat jelas pada mobil sedan premium ini. Oh ya, terdapat pula emblem M5 pada bagian senderan kepala sebagai identitas BMW M5 Competition.

Harga BMW M5 Competition

Bmw M5 Competition
Aura mewah sekaligus sporty terpancar di paras BMW M5 Competition

BMW M5 Competition dijual oleh diler Resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan harga Rp 4,789 miliar (off-the-road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Menariknya, ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga  Toyota GR 86 Resmi Diperkenalkan Mesin Lebih Besar

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW M5 Competition yang resmi meluncur di Indonesia. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru