by

Bocor Sosok Nissan Terra Facelift 2021

Nissan Motor Corporation kabarnya sedang menyiapkan Nissan Terra facelift 2021 yang dijadwalkan bakal meluncur dalam waktu dekat. Produk ini disiapkan untuk dapat ‘menjegal’ Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Menurut gambar yang diunggah pada laman Nissan Middle East. Terungkap bahwa Nissan akan meluncurkan sebuah sport utility vehicle (SUV) baru pada 25 November 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi, produk itu merupakan Nissan Terra facelift 2021 yang tentu kembali mendapatkan ubahan. Sedikit membahas produk SUV Nissan tersebut, sejatinya pabrikan telah melakukan penyegaran beberapa waktu lalu.

Di mana Nissan Terra melakukan debut perdana di China pada 2018 lalu. Menyusul peluncurannya di Indonesia empat bulan kemudian.

Dua tahun rasanya terlalu cepat, untuk menghadirkan sosok Nissan Terra facelift 2021. Walaupun persaingan di segmen SUV secara global semakin ketat.

Hal ini rasanya membuktikan bahwa Nissan rasanya kurang percaya diri menjajakan Terra model saat ini. Kuat dugaan, alasan Nissan melakukan penyegaran lantaran tak mampu bersaing dengan SUV sejenis yang dijual saat ini.

Baca juga  Nissan Terra 2021, Apa Saja yang Berubah?

Data penjualan Nissan Terra di kawasan Asia Tenggara sendiri seperti Thailand dan Filipina. Kiprah Nissan Terra tak secemerlang sang rival, yakni Pajero Sport dan Fortuner.

Selain di kedua negara di atas, penjualan Nissan Terra di Indonesia pun cenderung sedikit. Mengacu data penjualan sejak diluncurkan di Tanah Air, pada tahun 2018 lalu penjualannya hanya sebanyak 791 unit.

Satu tahun berselang, pada tahun 2019 penjualannya hanya merangkak sedikit jadi 1.166 unit. Dari data penjualan itu terungkap bahwa penjualan Terra tak semoncer SUV ladder frame lainnya.

Entah apa yang membuat mobil ini kurang diminati. Serupa dengan pasar Indonesia, di Tiongkok Nissan Terra yang ditawarkan dengan konfigurasi 5-penumpang juga tak mampu berbuat apa-apa.

Produk lainnya, seperti Qashqai justru yang cenderung laris di China. Hal ini yang nampaknya mendorong pabrikan untuk merilis Nissan Terra facelift 2021.

Menebak Ubahan Nissan Terra Facelift 2021

Bocoran Nissan Terra facelift 2021
Bocoran Nissan Terra facelift 2021

Mengacu pada gambar-gambar yang beredar saat ini, nampaknya eksterior Nissan Terra facelift 2021 bakal mengalami sejumlah ubahan. Ubahan desain terletak pada bagian lampu depan dan belakang yang mengalami rombakan besar.

Baca juga  Mobil Listrik Lexus Meluncur 25 November, Ini Sosoknya

Bagian depan akan dihiasi dengan lampu yang punya empat titik proyektor LED, dengan housing yang tidak banyak lekukan seperti model yang beredar saat ini. Mobil ini juga mendapatkan penyegaran pada lampu LED DRL.

Kalau mengacu pada gambar-gambar yang beredar, seperti Nissan Terra facelift 2021 bakal punya tampilan yang lebih segar dan enak untuk dipandang.

Beralih ke bagian belakang, turut mendapatkan revisi. Bentuk housing alami ubahan dan kini pakai pancaran LED horizontal. Ubahan itu setidaknya membuat SUV ini jadi out of date.

Sayangnya, pihak pabrikan hingga kini masih menutup rapat-rapat terkait detail Nissan Terra facelift 2021. Jadi konsumen setia Nissan wajib menunggu prosesi peluncuran di pekan depan.

Wah.. kalau masuk Indonesia, Nissan Terra facelift 2021 nampaknya cukup menarik! Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru