oleh

Bocoran Harga Ertiga Hybrid, Lebih Murah Dari Avanza dan Xpander!

Meski belum resmi diluncurkan, bocoran harga Ertiga Hybrid sudah kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga diler mobil Suzuki di area Tangerang Selatan. Menariknya, harga untuk varian paling mewahnya (SS AT) masih lebih murah dibanding Avanza tipe tertingginya (G CVT TSS).

Suzuki Ertiga Hybrid digadang-gadang akan menggeser dominasi di kelas MPV 7-seater di Indonesia. Seperti diketahui, selama ini segmen tersebut dikuasai Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander.

Hadirnya Ertiga Hybrid, tentunya menjadi angin segar konsumen di Indonesia yang ingin menjajal mobil hybrid dengan harga terjangkau. Bukan tanpa alasan, rata-rata mobil hybrid dbanderol di atas Rp 400 jutaan. Sementara Ertiga versi hibrida di bawah Rp 300 juta.

Nah, mau tahu bocoran harga Ertiga Hybrid semua varian. Berikut informasinya yang kami dapat dari sales Suzuki:

  • Suzuki Ertiga Hybrid GX AT Rp 281.300.000
  • Suzuki Ertiga Hybrid SS MT Rp 281.300.000
  • Suzuki Ertiga Hybrid SS AT Rp 292.300.000

Harga yang tercantum tersebut berlaku On The Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek. Menariknya, itu belum termasuk promo diskon sebelum peluncuran.

Baca juga  Komparasi Toyota Calya Vs Daihatsu Sigra, Mana Lebih Baik?

“Promo diskon untuk Ertiga Hybrid sebelum launching sebesar Rp 15 juta. Nantinya kalau sudah diluncurkan diskonnya hanya Rp 10 juta,” terang Wiraniaga tersebut. (6/6/2022).

Artinya, bocoran harga Ertiga Hybrid lebih murah dibanding Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza-Veloz varian tertinggi.

Selain informasi mengenai harga Ertiga Hybrid, kami juga diinformasikan oleh wiraniaga tersebut bahwa Ertiga mesin bensin konvensional masih dijual. Untuk banderolnya, varian GA Rp 224,1 juta, varian GL MT Rp 244,5 juta, varian GL AT Rp 255,1 juta, varian GX MT Rp 258,8 juta serta varian GX AT Rp 269,8 juta.

Teknologi Ertiga Hybrid

Bocoran harga Ertiga Hybrid
Harga Ertiga Hybrid ini belum termasuk diskon

Ada tiga komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional pada Ertiga Hybrid, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery, dan Regenerative Breaking. ISG merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.

Dengan penggunaan komponen ISG dan Lithium-Ion Battery, Ertiga Hybrid memiliki dua kelebihan. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan). Kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Baca juga  Program Suzuki Peduli Banjir untuk Bantu Konsumen

Teknologi ISG ini sebenarnya sudah pernah digunakan oleh Ertiga Hybrid bermesin diesel yang pernah mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu, namun sayangnya kurang laku, entah apa penyebabnya. Nah, untuk Ertiga Hybrid yang akan meluncur dalam waktu dekat ini dikabarkan akan menggunakan mesin bensin serta diprediksi penjualannya akan menyenangkan.

Salah satu alasan diprediksi Ertiga Hybrid ini akan laku terjual karena beberapa tahun ini Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada semua pabrikan otomotif untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan. Disamping itu, beberapa merek mobil yang sudah beredar di Indonesia juga sudah merilis produk mobil Hybrid ataupun mobil listrik. Jadi, bisa dibilang momennya tepat ditambah tampilan dan harga dari Ertiga Hybrid ini menarik.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Ertiga Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru