oleh

Nissan Livina Masuk Filipina, Impor Dari Indonesia?

Nissan Livina akhirnya masuk Filipina. Ya, di sana merek mobil Nissan memang laris manis. Secara penjualan, masuk dalam tiga besar market otomotif di bawah Toyota dan Mitsubishi.

Dilansir dari laman Autoindustriya beberapa hari yang lalu, Nissan Livina telah didaftarkan ke dinas terkait di Filipina. Kabarnya, kehadiran Livina untuk meramaikan segmen mobil 7-seater alias MPV yang selama ini di dominasi Xpander dan Avanza.

Sebagai informasi, sebagai merek yang menduduki urutan nomor tiga di negara yang beribukota Manila ini, Nissan mengandalakan tiga line up produknya. Adalah Nissan Terra, Navara dan Almera. Nah, dengan akan hadirnya Livina tentunya diharapkan semakin mendongkrak penjualan Nissan di Filipina.

Untuk detail spesifikasi Livina di Filipina, memang belum diungkap. Namun besar kemungkinan untuk mesin dan fiturnya akan sama dengan yang di Indonesia. Ya, Nissan Livina masuk Filipina kemungkinan besar akan impor utuh atau CBU dari Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pabrik Nissan di Indonesia memang sudah tutup pada tahun 2020 lalu. Walau demikian, produksi Livina tetap berjalan, tapi di pabrik Mitsubishi Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Baca juga  Review Toyota Alphard Generasi Pertama, Masih Terasa Mewah!

“Nissan terus bekerja sama dengan mitra aliansi kita untuk memastikan manufacturing footprint di Indonesia. Sebagai contoh All-new Nissan Livina akan terus diproduksi di pabrik Mitsubishi di Indonesia,” terang Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, saat memberikan keterangan resmi perihal penutupan pabrik Nissan.

Jadilah nama Livina buatan Indonesia akan terus harum di negera tetangga, walau pabrik Nissan telah tutup. Setidaknya untuk saat ini!

Spesifikasi Nissan Livina Indonesia

Nissan Livina masuk Filipina
Interior Livina

Nissan Livina mengusung mesin berkapasitas 1.499 cc dan menganut penggerak depan alias front wheel drive (FWD). Tenaga maksimum yang bisa diraihnya diklaim mencapai 102 Hp dengan torsi puncaknya menyentuh 141 Nm.

Soal fitur keselamatan, selain sudah dilengkapi dengan dua airbag untuk penumpang, Pretensioner dan Force Limiter, immobilizer, Auto Hazard Light on Emergency Braking dan rem dengan ABS plus EBD. Ada pula fitur Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS) dan Hill Start Assist (HAS).

Bahkan Nissan Livina juga sudah dilengkapi dengan Parking Sensor, lengkap dengan Rear View Camera. Namun fitur-fitur itu semua hanya tersedia di varian VL AT sebagai varian termahal.

Baca juga  Resmi Dijual, Harga Mitsubishi Xpander Facelift Semakin Mahal!

Dari sisi tampilan eksterior sekilas Nissan Livina mirip dengan Mitsubishi Xpander, terutama dari sisi sampingnya. Perbedaan yang signifikan akan ditemukan pada bagian depan belakangnya.

Adalah Di bagian depan Nissan Livina menyematkan identitas brand alias logo dengan penggunaan desain grill V Motion. Sementara untuk bagian belakangnya sedikit mirip Xpander, namun lebih mewah Livina karena adanya skid plate dibagian bumper bawahnya.

Nissan Livina di Indonesia hadir dalam 3 varian dengan harga yang bebeda-beda. Yaitu Nissan Livina varian EL MT dengan harga Rp 253,9 juta, Livina VE AT harga Rp 283 juta dan Livina VL AT dihargai Rp 297,5 juta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil Nissan Livina masuk Filipina. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru