Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

DCVI Ajak Stereoflow Corat-coret Bodi Bus Mercedes-Benz

by Tigor Sihombing
StereoFlow

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) lakukan kolaborasi dengan seniman grafiti asal Bandung, Stereoflow. Ditujukkan untuk membidik pasar yang lebih luas dengan menyasar generasi Millenial dan Gen-Z, kolaborasi ini diwujudkan dengan menghadirkan dua seri Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 serta Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 dengan desain yang ceria penuh warna.

Kedua seri bus ini ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Hall B – B1 JCC Jakarta, 7-10 Maret 2024.

Tidak hanya memperkenalkan kendaraan niaga dengan tampilan menarik, peluncuran Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 serta Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 dengan seni grafiti dari Stereoflow juga merupakan bentuk upaya DCVI menarik minat generasi muda dengan kendaraan niaga yang berkelanjutan.

Faustina selaku Kepala Produk dan Pemasaran DCVI mengatakan, “Stereoflow dan kami memiliki nilai yang sama-sama sedang kita jaga, yaitu nilai tentang keberlanjutan lingkungan melalui inovasi dan kreatifitas. Seiring dengan berubahnya landscape masyarakat Indonesia yang sekarang mulai didominasi oleh partisipasi Millenial dan Gen-Z, kami juga ikut bertransformasi dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang lebih menarik di mata generasi tersebut.”

Baca juga  Harga Mercedes-AMG A45 S Hatchback 2023, Cuma Segini!

Stereoflow merupakan seniman asal Bandung bernama asli Adi Dharma yang telah menekuni seni grafiti selama puluhan tahun. Seni grafiti merupakan core roots dari karya visual representasi budaya anak muda dinamis serta penuh energi akan pergerakan dan perubahan. Pada dasarnya, gaya seni Stereoflow mengandalkan bentuk-bentuk dasar dan permainan warna namun, dikombinasikan sehingga mencapai tampilan yang dinamis dan cerah ala tahun 80-an.

Salah satu bus Mercedes-Benz berstandar Euro 4 mejeng di GIICOMVEC 2024
Salah satu bus Mercedes-Benz berstandar Euro 4 mejeng di GIICOMVEC 2024

Dengan gaya seni kontemporer seperti itu, ia telah berhasil memukau masyarakat di berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, serta Australia.

“Seni, bagi saya, bukan sekedar gambar yang bisa dilihat di kanvas atau dinding, namun juga sebuah proses kreatif yang terus menerus. Kolaborasi ini bisa tercipta karena adanya konsern yang sama antara saya dan DCVI, terutama mengenai proses perubahan yang terus menerus untuk mencapai lingkungan yang lebih berkelanjutan di masa depan,” papar Stereoflow.

Stereoflow menuangkan inovasi dengan memadukan fungsionalitas produk transportasi dengan estetika melalui tema Energetic Vibes pada karya ini. Kombinasi ini dipadupadankan dalam medium bus untuk mencapai kesatuan pesan dan makna.

Baca juga  3 Mobil Baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023, Mahal Semua!

“Transformasi dari bentuk dan warna dasar menjadi sesuatu yang dinamis dan cerah seperti yang dilakukan Stereoflow tersebut merepresentasikan adanya energi dan semangat untuk lepas dari kekakuan. Tentunya ini sejalan dengan tema yang kami angkat, yaitu Road to Transformation,” tambah Faustina.

Spesifikasi Bus Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 dan Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4

Terdapat dua seri Mercedes-Benz Bus Euro 4 menjadi medium kolaborasi ini, yaitu Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 dan Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4. Berikut detail lebih lanjut mengenai kedua seri tersebut.
Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4 hadir dengan keunggulan kekuatannya di tanjakan (highest gradeability) serta kapasitas besar tangki bahan bakar mencapai 400 liter.

Unit ini juga mampu memiliki kapasitas bagasi yang besar melalui adanya Space Frame Chassis, serta dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Constant Throttle Valve Engine Brake, serta Cruise Control yang mampu mendukung kontrol kecepatan sehingga memberikan jaminan lebih pada keamanan.

Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 masuk dalam kategori Bus Besar yang memiliki harga terjangkau di pasarnya. Hadir dengan mesin 4D34i yang mengusung 4 silinder, unit ini sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Full Air-Brake dan Auto Slack Adjuster yang mampu menjamin keamanan kendaraan ketika bermanuver ataupun melakukan pengereman di jalanan licin.

Baca juga  7 Mobil Presiden Indonesia dari Soekarno ke Joko Widodo!

Demikian ulsan terkait bus kolaborasi Mercedes-benz dan Stereoflow. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika