Kamis, Mei 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mercedes-AMG A45 S Hatchback 2023, Cuma Segini!

by Firdaus Ali
Harga Mercedes AMG A45 S Hatchback

Akhirnya harga Mercedes-AMG A45 S Hatchback 2023 resmi diumumkan untuk pasar Indonesia. Mobil sport ini dijual Rp 1,51 miliar (off the road) atau bila melihat laman diler Pro Motor Rp 1,75 miliar (OTR Jakarta).

Pengumuman harga hatchback tersebut berbarengan dengan kemunculan Mercedes-AMG A35 4MATIC Sedan 2023. Kedua mobil tersebut merupakan AMG termurah di Tanah Air. Bedanya untuk versi sedan dijual lebih terjangkau, salah satunya lantaran sudah diproduksi lokal di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. Sementara Mercedes-AMG A45 Hatchback Facelift masih impor ituh.

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini memperkenalkan model ke-7 dan ke-8 dari 19 model yang akan kami luncurkan tahun ini di Indonesia. Dua model terbaru ini merupakan bagian dari lini khusus Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury. ‘One Man, One Engine’ adalah filosofi yang membedakan Mercedes-AMG dari kendaraan-kendaraan lainnya, sebuah filosofi yang diterapkan di pabrik Mercedes-AMG di kota Affalterbach dan Sindelfingen, Jerman, di mana setiap mesin hanya akan dikerjakan oleh satu orang, memberikan sentuhan yang lebih personal dengan standar performa terbaik. Filosofi ini juga diterapkan pada mesin Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback,” ungkap President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun pada Senin (24/7/2023).

Baca juga  Spesifikasi Honda Civic Hatchback 2022, Lebih Fun To Drive!

The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback merupakan satu lagi model entry level pada lini Mercedes AMG. Model ini mengedepankan kenyamanan dan performa, di mana teknologi terbaru, desain individu dan sensasi mengemudi tanpa kompromi membuatnya menjadi titik perkenalan yang sempurna ke dunia Mercedes-AMG.

Desain eksteriornya kental dengan aura sporty dan elegan khas AMG. Hal itu dapat dilihat dari front dan rear apron khas AMG, roda AMG 5-twin-spoke light-alloy 19 inci, garis-garis AMG serta tampilan elegan dan sporty. The new Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC memberikan pernyataan yang jelas tentang kenikmatan mengemudi dan mencerminkan DNA AMG Driving Performance yang sudah sangat dikenal.

Bagian interior dari Mercedes-AMG A45 S 4MATIC 2023 juga memberikan pengalaman yang unik, dengan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa Leather dan microfiber MICROCUT yang memberikan pengalaman mengemudi penuh fokus dan konsentrasi. Kemudian kursi juga dengan desain AMG Performance untuk pengemudi dan penumpang, dan elemen trim AMG berwarna hitam dan silver yang semuanya mencerminkan kemewahan sporty.

Baca juga  9 Arti Logo Mobil di Dunia, Penuh Makna!

Fitur-fitur infotainment terkini juga hadir pada model terbaru ini, dengan instrument cluster digital yang dilengkapi sistem multimedia MBUX yang dapat diakses melalui Central Media Display. Kualitas suara yang jernih juga dihasilkan oleh Burmester surround sound system.

Performa Mesin Mercedes-AMG A45 Facelift 

Harga Mercedes AMG A45 S Hatchback

Interior Mercedes AMG A45 S Hatchback modern dan elegan

Harga Mercedes AMG A 45 S 4MATIC Hatchback tembus Rp 1.510.000.000 (off the road). Lalu bagaimana spesifikasinya?

Sedan Jerman ini menggunakan mesin Mercedes-AMG M139q 2.0-liter 4-silinder 8 transmisi otomatis dengan ciri khas AMG yaitu “One Man, One Engine”. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 421 hp serta torsi puncak 500 Nm. Menariknya, di atas kertas dan dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,9 detik.

Mobil hatchback dengan performa khas mobil sport tersebut juga dilengkapi fitur-fitur keamanan Active Brake Assist, knee airbag, Blind Spot Assist, Active Parking Assist with PARKTRONIC dan tyre pressure monitor.

Mercedes AMG A 45 S 4MATIC+ hadir dalam 10 pilihan warna: Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White, Mountain Grey, MANUFAKTUR mountain grey MAGNO, MANUFAKTUR patagonia, red metallic, Night Black, Polar White, Rose Gold dan Spectral Blue.

Baca juga  Penjualan Suzuki New Baleno Terdongkrak Naik

Setelah tahu harga Mercedes-AMG A45 S 4MATIC 2023 dan spesifikasinya, apakah kamu tertarik punya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika