oleh

Ford Ranger Wildtrak Siap Masuk Indonesia, Double Cabin Macho

RMA Group Indonesia sudah memastikan akan memboyong Ford Ranger Wildtrak ke Indonesia pada tahun 2022 dengan status CBU dari Thailand. Penasaran, yuk kita intip spesifikasinya.

Sedikit kilas balik perjalanan Ford Ranger di Indonesia. Mobil double cabin ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2002 dan menjadi salah satu peluru andalan dari PT Ford Motor Indonesia (FMI) kala itu. Saat itu ada dua varian yang ditawarkan, yaitu XLT dan Hurricane yang diimpor dari negeri berjulukan Gajah Putih alias Thailand.

Ford Ranger bisa dibilang sebagai pionir pikap double cabin di Indonesia. Ranger menyabet banyak penghargaan hingga Ford hengkang dari Indonesia pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2020, di Thailand muncul Ford Ranger Wildtrak bersamaan dengan Ford Everest dan Ford Ranger XLT serta model lainnya.

“Tahun 2022 ini kami memang akan meluncurkan tiga mobil besar, yaitu Ford Ranger, Ford Everest dan Ford Ranger Wildtrak. Ketiganya kami impor utuh atau CBU dari Thailand,” ungkap Muhammad Irvan Mustafa selaku Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia.

Baca juga  Ford Everest TDI vs TDCi, Pilih Mana?

Nah, jika melansir dari laman resmi Ford Thailand. Berikut spesifikasi mobil double cabin, Ranger Wildtrak yang kemungkinan akan sama ketika hadir di Indonesia nanti.

Desain Eksterior Ford Ranger Wildtrak

spesifikasi ford ranger wildtrak
Tampilan Ranger Wildtrak, mobil double cabin macho

Desain eksterior Ford Ranger Wildtrak terlihat macho dengan diusungnya desain grill yang berkelir hitam dengan aksen lubang-lubang kecil dan terdapat logo Ford dibagian tengah.

Meski begitu, bagian lampu utama dan bumper masih sama dengan generasi sebelumnya yang tampilannya gagah dan modern. Kombinasi tersebut membuat varian Wildtrak semakin terlihat “wild”.

Mesin Buas Ford Ranger Wildtrak

spesifikasi ford ranger wildtrak
Mesin menggunakan bi-turbo 2.0L dengan transmisi otomatis 10-percepatan

Dari sisi jantung pacu, Wildtrak mengadopsi bi-turbo 2.0L dengan kombinasi girboks otomatis 10-percepatan serta penggerak roda 4×4. Hasilnya mobil ini diklaim mampu meraih tenaga 213 PS dan torsi 500 Nm.

Gabungan penggerak empat roda dan mesin buas, harusnya tidak sulit untuk melibas jalanan offroad. Dengan spesifikasi tersebut, Ranger Wildtrack pun bisa dikatakan sebagai mobil double cabin dengan performa paling mantap, kalau hadir di Indonesia.

Fitur-Fitur Modern dan Mewah

spesifikasi ford ranger wildtrak
Fitur semakin lengkap

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Wildtrak menyematkan fitur hiburan standar termasuk empat speaker dengan sistem audio AM/FM, USB Port, serta hotspot Wi-fi yang bisa menyambungkan hingga 10 gadget. Ta hanya itu, hadir juga layar sentuh 8.0 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto serta radio satelit Sirius XM. Sistem navigasi terintegrasi dan 10 speaker Bang & Olufsen

Baca juga  Sejarah Ford Everest di Indonesia, Si ‘Badak’ yang Terlupakan

Kemudian, soal fitur keselamatan sudah mengadopsi Forward-Collision Warning dan Automatic Emergency Braking, Blind-Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, serta opsi Adaptive Cruise Control. Menariknya, dalam pengujian yang dilakukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Ford Ranger Wildtrak dan keluarga Ford Ranger lainnya mendapatkan empat dari lima bintang.

Moladiners, itulah ulasan mengenai prediksi spesifikasi Ford Ranger Wildtrak yang akan masuk ke Indonesia tahun ini. Pantau terus Moladin.com untuk mendapatkan informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru