oleh

IIMS 2022: Harga Resmi MG 5 GT, Semahal Apa?

Pengumuman harga resmi MG 5 GT berlangsung di IIMS 2022. Mobil dengan model sedan coupe 4-pintu ini akhirnya resmi dijual. Meski begitu, untuk pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada Mei 2022.

MG 5 GT dihadirkan dalam tiga varian, dengan harga resmi MG 5 GT yang berbeda-beda. Untuk varian Activate dibanderol Rp 339,9 juta, untuk varian Ignite Rp 359,9 juta, dan untuk varian Magnify dibanderol  Rp 399,9 juta.

“Dengan diumumkannya special launch price ini, maka ratusan penggemar MG 5 GT yang sudah lama mendambakan 4-door coupé ini, serta para calon pelanggan baru sudah bisa berkonsultasi langsung kepada mitra penjualan kami di booth IIMS 2022 untuk mengatur skema pembayaran serta mendapatkan sejumlah paket promo yang begitu menawan, ungkap Arief Syarifudin selaku Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia pada kamis (31/3/2022).

Sepsifikasi MG 5 GT

harga resmi mg 5 gt
Kabin interior MG 5 GT

MG 5 GT mengusung mesin 1.498 cc DOHC 4-silinder 16 valve VTi-TECH yang dikombinasikan dengan transmisi CVT otomatis 8-percepatan. Hasilnya, di atas kertas MG 5 GT mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 114 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya 150 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Baca juga  Toyota Great Corolla Vs Honda Civic Ferio, Beli yang Mana?

Mobil sedan bergaya Coupe ini mempunyai dimensi panjang 4.675 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.473 mm untuk varian Activate dan Ignite, serta 1.480 untuk varian Magnify. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya ada di angka 2.680 mm dan ground clearance 138 mm.

Selanjutnya, untuk velg menggunakan jenis alloy dengan ukuran 16 inci yang dibalut ban berukuran 205/55 R16. Pada bagian suspensi belakang menggunakan Torsion Beam dan suspensi depan mengadopsi Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar.

Harga resmi MG 5 GT yang cukup tinggi, tertutupi oleh fitur-fitur modern. Ambil contoh sudah mengusung sunroof, Digital Instrument Cluster 7 inci, Folding Door Mirror, DRL, dan LED headlamp hanya untuk varian Ignite dan Magnify. Sementara itu, fitur standar yang sudah tertanam pada tiga varian MG 5 GT ada rear foglamp, Electric Adjustable door mirror with side turn lamp, front headlamp auto 0n-off, serta cruise control, dan beberapa fitur modern lainnya.

Kemudian untuk fitur keselamatan ada Full Space Frame (FSF), Electonic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH), ABS+EBD, Electronic Brake Assist (EBA), Electronic Differential System, Traction Control System, Stability Control System, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, serta Follow Me Home Light, ISOFIX, Speed Sensing Door Lock, dan Front Seat 3-point seatbelt.

Baca juga  Review Honda Civic Ferio, Mobil Nostalgia Era 90-an

Tak hanya itu saja, ada pula fitur Rear Parking Sensor, Immobilizer safety key system, dan Spare tire.

Adapun untuk varian Ignite dan Magnify terdapat tambahan fitur Rear Drive Assistance System, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Allert, serta Rear Collision Warning.

Nah, untuk fitur hiburan MG 5 GT mengadopsi head unit layar sentuh 10 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android, Bluetooth serta USB port. Untuk memanjakan telinga penumpangnya tersedia 4 titik speaker untuk varian Activate dan 6 titik speaker untuk varian Ignite dan Magnify.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga resmi MG 5 GT beserta spesifikasinya. Adapun harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru