Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Jarang Tersorot, Ini Koleksi Kendaraan Cak Imin!

by Firdaus Ali
Koleksi kendaraan Cak Imin

Berikut kami informasikan koleksi kendaraan Cak Imin. Total yang terdaftar di LHKPN KPK hanya ada 2 kendaraan miliknya.

Muhaimin Iskandar atau yang lebih sering disapa Cak Imin merupakan Ketua PKB dan juga calon Wakil Presiden 2024 yang berpasangan dengan Anies Baswedan. Sosok pria asal Jawa Timur ini beberapa kali terlihat menggunakan kendaraan roda dua yang punya basis komunitas besar, yaitu Piaggio.

Berbicara kekayaan yang dimilikinya, Harta Cak Imin menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 12 April 2023, atau dalam jabatannya sebagai Wakil Pimpinan DPR punya lebih dari Rp 27 miliar.

Meski begitu, untuk koleksi kendaraan Cak Imin nyatanya hanya ada 2. Pertama Toyota Alphard tahun buatan 2009 yang ditaksir senilai Rp 250 juta dan kendaraan roda dua Piaggio lansiran 2007 dengan nilai taksiran Rp 7 juta.

Biar tidak penasaran, mari kita ulas secara singkat spesifikasi dua kendaraan milik Cak Imin.

Toyota Alphard Tahun 2009

Koleksi kendaraan Cak Imin

Terlihat Cak Imin pakai Alphard untuk kegiatan sehari-hari. Foto: Detik

Koleksi kendaraan Cak Imin pertama adalah Toyota Alphard lansiran 2009 yang sering digunakan untuk aktifitas sehari-harinya.

Alphard Cak Imin masuk dalam generasi kedua dengan kode body AH20. Pada generasi kedua Alphard, Toyota menawarkan mesin baru 2GR-FE V6 dengan kapasitas 3.500 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 280 hp dan torsi 330 Nm. Pilihan transmisinya otomatis 6-percepatan atau CVT 7-percepatan.

Pada bagian interior, Alphard generasi kedua ini menyuguhkan warna abu-abu tua, ivory dan panel kayu dengan aksen krom, membuat kabin depan tampil semakin elegan. Soal fitur, Alphard AH20 sudah dilengkapi kontrol traksi, sensor parkir, Adaptive Front Lighting System (AFS), serta Toyota Premium Sound dengan 8 speaker.

Untuk eksteriornya, Alphard lansiran 2007 tampil elegan dan modern. Hal tersebut dapat dilihat dari desain grill depan yang lebih lebar dipadukan dengan aksen krom serta lekukan bodi yang lebih luwes.

Selain itu, desain lampu utama juga lebih tajam dan lebih sedikit pipih. Begitu pula dengan desain pada bagian lampu belakangnya. Pada bagian interiornya, tampilan juga lebih elegan dan nyaman.

Dimensi Alphard generasi kedua juga berubah. Panjang dan tinggi bodi bertambah dibanding generasi pertama, memiliki panjang 4.915 mm, lebar 1.850 dan tinggi 1.895 mm serta jarak sumbu roda bertambah 15 mm.

Piaggio 2007

Koleksi kendaraan Cak Imin

Ilustrasi Cak Imin dan Anies baswedan pakai Piaggio. Foto: @cakiminnow

Jika berbicara koleksi Piaggio atau Vespa milik Cak Imin, sebenarnya sudah banyak foto di media massa yang menampilkan Cak Imin mengendarai beberapa Vespa klasik. Namun begitu, kendaraan roda dua yang terdaftar di LHKPN adalah merek Piaggio lansiran 2007.

Meski tidak ditampilkan secara jelas tipe dan warna, tebakan kami, kemungkinan sepeda motor milik Cak Imin adalah Vespa LX 125. Skutik ini mengadopsi mesin 4-tak berkubikasi 125 cc dengan transmisi otomatis. Di atas kertas, tenaga maksimalnya 10 hp pada 8.000 rpm serta torsi puncak 9,60 Nm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai koleksi kendaraan Cak Imin. Untuk koleksi Piaggio 2007, itu hanya tebakan kami berdasarkan nilai taksiran yaitu Rp 9 juta.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika