by

Kabira Hermes 75, Skuter Listrik Khusus Kurir

Produsen sepeda motor lsitrik asal India Kabira Mobility, baru-baru ini meluncurkan rangkaian sepeda motor listrik yang ditujukan sebagai solusi B2B yang sempurna untuk layanan pengiriman dan kurir jarak jauh bernama Kabira Hermes 75.

Motor listrik Kabira Hermes 75 adalah skuter listrik pengiriman komersial berkecepatan tinggi pertama milik Kabira Mobility.

Meskipun nama skuter ini mungkin terdengar seperti tas tangan yang mewah, skuter ini menyediakan fungsionalitas yang lebih banyak, dengan harga yang lebih murah dari ikon mode yang disebutkan di atas.

Kabira Hermes 75 Dibekali dengan Fitur yang Mendukung Pekerjaan Kurir

Kabira Hermes 75
Ada ompartemen besar di bagian belakang

Hermes 75 hadir dengan banyak fitur praktis, yang paling menonjol adalah kompartemen penyimpanan besar yang terletak di bagian belakang skuter.

Fitur yang hadir pada skuter listrik ini adalah sistem pengereman yang kompak. Rem cakram depan dan belakang dibekali dengan sistem Dual Disc Synchronized Braking System (DDSBS).

Sementara, sebuah aplikasi mobile bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui media Bluetooth yang akan ditampilkan pada layer panel instrument motor.

Baca juga  UBL Bangun Motor Listrik BL-SEV01, Asli Karya Anak Bangsa!

Daya Jangkau Skuter Listrik Hermes 75 Cukup Jauh

Kabira Hermes 75
Baterai punya daya jangkau yang jauh

Selain itu, Kabira akan menawarkan Hermes 75 dalam opsi baterai tetap atau dapat ditukar. Opsi baterai tetap yang lebih terjangkau memiliki jangkauan diklaim 100 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Di sisi lain, opsi baterai yang dapat ditukar memberi pengendara jarak tempuh 120 kilometer yang luas dengan pengisian penuh. Baterai lithium-ion 60V 50Ah menggerakkan motor listrik. Baterai kompak ini bisa terisi penuh hanya dalam empat jam.

Kabira Hermes 75 menghasilkan tenaga maksimum 4.000W, yang berarti sekitar 5,6 tenaga kuda. Mirip dengan moped bertenaga bensin, Kabira Hermes 75 mendapat kecepatan tertinggi dibatasi hingga 80 kilometer per jam.

Jaibir Singh Siwach, CEO Kabira Mobility mengungkapkan, dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh HT Auto, skuter listrik ini merupakan langkah perusahaan dalam menindaklanjuti visi dari pemerintah yakni menyediakanmobilitas yang ramah pada lingkungan.

“Kabira Mobility sejalan dengan visi Pemerintah India untuk menyediakan mobilitas ramah lingkungan bagi semua,” ujar Jaibir Singh Siwach

Baca juga  Motor Listrik Gesits Terbaru Meluncur 2021, Bisa Offroad?

“Dengan peluncuran Hermes 75, kami bermaksud untuk menjangkau mitra pengiriman jarak jauh dan memberi mereka solusi mobilitas ramah lingkungan. Biaya operasional dan pemeliharaan yang rendah akan menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengendara dan mitra juga,” imbuhnya.

Rencananya, skuter listrik ini akan mulai dipajang di showroom pada bulan Juni 2021 yang akan datang. Dalam keterangan yang ditulis, skuter listrik ini diharapkan datang dengan harga terjangkau hanya Rs. 89.600, atau setara dengan Rp 17,5 jutaan untuk mata uang Indonesia.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru