Harga Suzuki Saluto 125 Rp30 Jutaan, Bisa Dipesan!

Harga Suzuki Saluto 125 – Akhirnya Suzuki mengumumkan Saluto 125 sudah bisa dipesan di Taiwan. Skutik beraura retro ini dijual NT$78.000 atau setara Rp35 jutaan. Banderol yang cukup mahal sebenarnya untuk motor matik 125 cc.

Meski demikian, kamu harus tahu kalau Suzuki Saluto 125 begitu istimewa. Desainnya khas Italia, sekilas mirip Vespa. Maklum desainernya adalah Alessandro Tarantini yang memang berasal dari Negeri Pizza.

Kemudian dalam hal fitur, kuda besi ini juga sangat modern. Ada keyless, panel instrumen kombinasi, lampu LED, dan lain-lain. Jika melihat semua itu, harusnya harga Suzuki Saluto 125 yang mencapai Rp35 juta, bukanlah masalah besar.

Buat kamu yang masih ragu, simak detail spesifikasi Suzuki Saluto 125 berikut ini:

Cita Rasa Skuter Italia

harga suzuki saluto 125
Desainnya mirip Vespa pakai ukuran ban 10 inci

Kalau kamu lihat desainnya, Suzuki Saluto 125 benar-benar khas Italia. Bodinya gemuk, ban kecil tapi lebar, dan penggunaan lampu minim sudut. Warna bodinya juga dibuat monoton tanpa grafis.

Desain seperti ini punya keunggulan, salah satunya ruang bagasi jadi lebih luas. Di dalamnya mampu menyimpan helm half face bergaya retro.

Soal warna bodi, Suzuki Saluto 125 tersedia dalam lima pilihan warna. Ada abu-abu, hitam, dan putih dengan jok merah. Tidak ketinggalan, hijau serta merah yang dikombinasikan jok hitam.

Hal menarik lain dari motor ini, tinggi joknya cuma 760 mm, bahkan lebih rendah dari Honda Vario 125. Dengan demikian, pemilik postur badan 168 cm, tidak perlu khawatir untuk jinjit saat menungganginya.

Spesifikasi Dimensi Suzuki Saluto

PXLXT (mm)

1.805 x 690 x 1.090 mm

Kapasitas Tangki BBM (liter)

5,5 liter

Tinggi Jok (mm)

760 mm

Bobot (kg)

114 Kg

Fitur Keyless Hadir untuk Menebus Harga Suzuki Saluto 125 yang Cukup Tinggi

harga suzuki saluto 125
Selain keyless, ada pula USB charger di motor ini

Harga Suzuki Saluto 125 yang cukup tinggi, ditebus dengan fitur modern, salah satunya keyless. Fitur ini menggantikan anak kunci konvensional dengan kenop putar dan remote pintar. Keyless juga istimewa, lantaran sulit dibobol maling. Kenapa?

Di dalamnya fitur keyless sudah ada teknologi immobilizer. Gunanya memastikan hanya remote bawaan pabrik yang bisa diidentifikasi. Bila pakai remote lain atau dibobol paksa, maka mesin motor tidak mau aktif.

Selain keyless, Suzuki Saluto 125 mendapat pencahayaan LED. Fungsi LED, memberi visibilitas berkendara lebih baik terutama saat malam hari. Ada pula USB charger yang berguna untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara.

Khusus sektor panel instrumen, motor ini mengandalkan kombinasi analog dan digital. Indikator kecepatan masih analog, supaya kesan retro tetap ada. Sementara konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh ditampilkan secara digital.

Menariknya lagi, suspensi belakang Suzuki Saluto 125 dapat diatur tingkat kekerasannya dalam tiga tahap. Pengendara bisa menyesuaikan bantingan suspense tersebut, sesuai kebutuhan dan preferensi pribadi.

Terkait pengereman mengandalkan cakram di roda depan dan tromol di belakang. Anti-lock braking system (ABS) juga hadir untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Baca juga:

Spesifikasi Mesin Suzuki Saluto 125, Pakai Teknologi SEP dan Easy Start

Suzuki Saluto punya lima pilihan warna, tanpa grafis sama sekali

Persis namanya, Suzuki Saluto dibekali kapasitas 125 cc. Hanya saja soal spesifikasi detailnya belum diumumkan. Suzuki Taiwan berencana menginformasikan hal ini pada akhir Februari 2020.

Meski demikian, banyak media Taiwan yang berspekulasi mesinnya pakai basis Suzuki Swish 125. Konfigurasinya pakai satu silinder, ada teknologi SEP dan easy start system. SEP berguna membuat motor lebih hemat bahan bakr. Sementara easy start system memudahkan pengendara ketika mengaktifkan mesin.

Soal performa, Suzuki Saluto minimal sama dengan Suzuki Swish 125. Torsi puncaknya mencapai 10 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,2 hp pada 7.000 rpm. Harapannya, tentu performanya bisa lebih baik lagi.

Pasalnya, kalau memang skutik ini masuk Indonesia, performa tersebut masih kalah dibanding rival di kelas 125 cc. Sebut saja Vespa LX 125 i-get yang punya torsi puncak 10,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 10,15 hp pada 7.600 rpm.

Jika kamu tertarik dengan motor matik terbaru dengan DP ringan dan promo menarik lain, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *