oleh

Lamborghini Raffi Ahmad Berubah Total!

Masih ingat dengan mobil Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar 2 tahun lalu di kawasan tol Sentul? Kini telah selesai diperbaiki.

Hal ini diketahui dari postingannya Youtube Rans Entertainment pada Rabu (24/11/2021). Diketahui mobil milik Raffi Ahmad tersebut menghabiskan waktu 6 bulan untuk mengalami perbaikan, setelah 30 bagian mobilnya terbakar.

Terlihat dalam tayangan Youtube tersebut Lamborghini Aventador suami dari Nagita Slavina tampil lebih segar dengan sentuhan modifikasi. Usut punya usut, modifikasinya mencakup interior dan eksterior saja. Mesin juga turut mengalami peremajaan.

Di sisi eksterior, tampilan Lamborghini Raffi Ahmad mengusung warna hitam gradasi merah yang mengesankan misterius namun tidak meninggalkan karakter sporty dari sebuah hypercar.

Selain itu mobil itu juga sudah mengusung bumperkit, side skirt dan diffuser. Ubahan yang lumayan ekstrim di sisi eksterior ini melibatkan Hkssky, asal Semarang.

Dalam tayangan Youtube-nya, Raffi mengaku prontilan original mobilnya masih disimpan dengan rapi. “Body modifnya sekarang sudah dirubah lagi, parts-parts yang kebakar juga sudah diperbaiki,” kata Raffi.

Baca juga  Penjualan Lamborghini Urus Tembus 15 Ribu Unit

Tampilan Interior Lebih Sporty

lamborghini raffi Ahmad
Interior Lamborghini Raffi Ahmad mengusung desain nuansa baru.

Pun dengan interiornya, Lamborghini Raffi Ahmad telah mengusung nuansa yang sangat sporty untuk mendukung tampilan eksteriornya. Perubahan yang terlihat yaitu dengan memadukan juga kombonasi suite dan kulit serta aksen karbon berkualitas tinggi berwarna merah dan hitam.

Dengan dibantu oleh rekannya, Hardi Classic nuansa dalam kabin makin sangar dengan logo RA tepat di tengah lingkar kemudi dan juga bagian headrest.

Sedangkan sektor mesin ternyata dikerjakan oleh Ade Hanggar, namun sayang spesifikasi mesin lebih lanjut tidak disebutkan lebih rinci. Raffi hanya menjelaskan untuk mesin dibiarkan tetap standar, namun komponen-komponen yang sedikit terbakar sudah diganti.

Adapun kendalanya, mobil tersebut pengerjaannya sempat stuck beberapa bulan akibat pandemi. Lantaran komponen parts mobil yang harus diimpor dari Italia tersendat, dan harus dilakukan beberapa tahap.

Dalam tayangan terbaru yang diposting, Raffi langsung menjajal Lamborghini Aventador kebanggaanya tersebut.

Spesifikasi Lamborghini Avantador Raffi Ahmad

Lamborghini Raffi Ahmad
Secara klaim pabrikan, Lamborghini Raffi Ahmad bisa sprint 100 Kpj hanya dalam 2,9 detik.

Seperti yang diketahui Lamborghini milik Raffi Ahmad berjenis Aventador. Mobil suami dari Nagita Slavina tersebut mengadopsi mesin berkapasitas V12 6.5 liter.

Baca juga  Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport 'Berwajah' Alphard, Tampil Beda

Kelebihannya ada di performa mesin yang bisa memproduksi tenaga hingga 729 hp. Lalu bicara kemampuan akselerasi, Aventador bisa berlari dari diam sampai 100 Kpj hanya dalam 2,9 detik.

Sebelumnya Lamborghini terbakar tahun 2019 lalu. Melalui video yang diunggah Rans Entertainment, Raffi mengonfirmasi bahwa saat itu mobil sedang dikemudikan oleh supirnya.

Ketika itu Raffi sekitar pukul 12.00 WIB dirinya membuat janji dengan pebalap Sean Galael untuk membuat konten otomotif di sirkuit Sentul. Sean dikatakan bakal membawa muscle car, sementara Raffi dengan Aventador miliknya.

“Lamborghini itu dibawa sama supir, aku naik Alphard karena sedang mengantuk. Jalanan macet juga. Sampai di Sentul, mobil benar-benar tidak aku pakai,” kata Raffi waktu itu.

Demikian ulasan terkait Lamborghini Raffi Ahmad terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru