oleh

Mini Rosewood Edition Mengaspal, Cuma 40 Unit di Indonesia

Mini Indonesia baru saja meluncurkan edisi terbatas Mini Rosewood Edition di Indonesia. Mobil ini tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3-pintu dan 5-pintu.

Pada model edisi terbatas tersebut, pihak pabrikan menambahkan fitur canggih di hatchback bergaya klasik itu. Dengan warna eksterior baru yang berani dan eksklusif, dipadukan dengan berbagai aksen penyegaran.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “Dengan peluncuran Mini Rosewood Edition, Mini Indonesia telah luncurkan lebih dari 7 model Mini dan total 9 varian kendaraan Mini selama tahun 2020.

Menurut Jodie, tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa untuk MINI, di mana brand ini telah berusia 61 tahun, namun Mini tetap hadirkan tampilan yang lebih muda dari sebelumnya.

Terbukti dari berbagai model MINI edisi spesial yang dihadirkan pada tahun ini. Hampir semuanya berfokus pada nilai individualisme dengan eksklusifitas tinggi, go-kart feeling dan tentunya keseruan berkendara khas Mini.

Mengenal Lebih Dekat Mini Rosewood Edition

Mini Rosewood Edition
Mini Rosewood Edition sajikan nuansa mewah nan sporty, serta didukung dengan mesin yang bertenaga

Sedikit mengulas lebih dalam, Mini Rosewood Edition ditawarkan dalam satu warna eksklusif, Indian Summer Red yang sebelumnya hanya terdapat pada New Mini Clubman.

Baca juga  15 Mobil Baru BMW Meluncur di 2022, Ada Mobil Listrik!

Pada bagian atap dan spion hadir dengan warna Jet Black untuk berikan kontras sempurna dengan warna bodi Mini Rosewood Edition yang cerah.

Di sisi eksterior, Mini Rosewood Edition juga semakin menarik dengan penggunaan pelek ringan Cosmos Spoke 17 inci. Pelek Mini Rosewood hadir dalam warna Jet Black, agar serasi dengan warna atap dan kaca spio  serta floating hub caps yang inovatif pada bagian roda.

Skema warna menggugah dari edisi khusus ini kian ditegaskan oleh motif garis-garis khas Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black.

Suguhkan Interior yang Elegan

Interior Mini Rosewood Edition
Interior Mini Rosewood Edition dengan desain elegan dan mewah

Masuk ke dalam kabin, Mini Rosewood Edition menyajikan material berkualitas tinggi dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D Printing berikan sentuhan elegan lebih lanjut dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black.

Kesan mewah semakin terasa berkat hadirnya pelapis jok dalam berbahan Leather Lounge Carbon Black, serta jok depan sport dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan motif perforasi yang presisi.

Baca juga  3 Mobil Listrik BMW Hadir di Indonesia, Sebentar Lagi

Untuk jantung mekanisnya, Mini Rosewood Edition dipersenjatai mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo. Mesin itu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm.

Tenaga tersebut dialirkan melalui transmisi steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch hasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan akselerasi yang sangat sporty, efisien dan presisi.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat memilih di antara tiga mode mengemudi, yaitu MID untuk kenyamanan, Sport untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan Green untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, transmisi steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan Green. Serta sudah dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

Menariknya, Mini Rosewood Edition sudah dilengkapi dengan cruise control dengan fungsi rem yang menjadi keunggulannya. Fitur ini tentunya memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Dengan fitur tersebut, membantu pengemudi ketika berkendara di jalan tol jadi lebih santai, terlebih ketika perjalanan jauh.

Pengemudi cukup mengatur kecepatan sesuai yang diinginkan melalui tombol multifungsi pada setir kemudi, dan sistem cruise control secara otomatis mengatur dan mempertahankan kecepatan sesuai kebutuhan.

Baca juga  Dealer Mini Surabaya, Di Sini Lokasinya!

Fitur ini bahkan bisa digunakan ketika menuruni tanjakan, berkat fungsi pengereman otomatis yang menjadi bagian dari cruise control. Wah.. asyik banget ya, Sob!

Menyoal harga, Mini Cooper S 3 Door Rosewood Edition ditawarkan dengan harga Rp 815 jutaan. Sementara model lainnya yakni Mini Cooper S 5 Door Rosewood Edition sedikit lebih mahal, dengan banderol Rp 870 jutaan.

Tertarik memiliki Mini Rosewood Edition? Segera lakukan pemesanan, karena jumlahnya terbatas di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru