by

Mobil Listrik Lexus Meluncur 25 November, Ini Sosoknya

Mobil listrik Lexus bakal meluncur di Indonesia pada Rabu (25/11/2020) di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan itu dipastikan bakal meramaikan pasar mobil 0 emisi di Tanah Air.

Kehadiran mobil listrik Lexus itu diperkuat melalui informasi yang dirilis di akun sosial media Instagram resmi Lexus Indonesia @lexus_id pada Senin 23 November 2020 kemarin.

Dalam unggahan itu tertulis produk terbaru Lexus tersebut akan meluncur secara virtual pada 25 November pukul 13.00 WIB melalui akun facebook, instagram dan youtube Lexus Indonesia.

Menurut informasi yang beredar saat ini, produk terbaru Lexus itu akan mengusung mesin full electric atau Battery Electric Vehicle (BEV).  Kehadiran mobil listrik Lexus ini tentunya bakal lebih menyemarakan pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Dari video teaser yang dirilis Lexus Indonesia, terungkap bahwa produk kendaraan listrik terbaru Lexus tersebut merupakan mobil crossover SUV. Namun sayang, saat dikonfirmasi terkait produk terbarunya itu, pihak Lexus Indonesia masih enggan untuk membeberkan secara rinci.

Tentunya hal ini menimbulkan tanda tanya besar, kira-kira apa sebenarnya sosok mobil listrik Lexus teranyar tersebut?

Baca juga  Mengenal Hyundai Ioniq, Mobil Dinas Ridwan Kamil yang Ramah Lingkungan

Mengenal Sosok Mobil Listrik Lexus untuk Indonesia

lexus ux 300e, mobil listrik lexus
Lexus UX300e jadi mobil listrik terbaru untuk Indonesia

Membahas lebih jauh mengenai mobil listrik Lexus bergenre crossover itu. Sejatinya tak sulit untuk menebak, kira-kira produk apa yang cocok untuk Indonesia.

Pasalnya jika berbicara mengenai mobil listrik full baterai, saat ini Lexus baru memiliki satu model mobil Listrik, yakni Lexus UX300e. Mobil ini pertama kali mendebut bersamaan dengan digelarnya Guangzhou International Automobile Exhibition, China, pada akhir 2019 lalu.

Mobil listrik Lexus untuk Indonesia itu dibangun dari basis Lexus UX300 yang masih mengandalkan mesin bensin (gasoline). Secara desain serupa dengan varian bensinnya, pembeda kemungkinan hanya pada sektor jantung pacunya saja.

Di atas kertas, Lexus UX300e yang akan meluncur esok hari di Indonesia. Dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 201 daya kuda, dengan torsi maksimal 300 Nm.

Tenaga disemburkan melalui baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil mampu melaju hingga 400 kilometer.

Desain mobil ini gagah dengan spindle grille khas Lexus di depan. Bila merujur laman Lexus Inggris, dimensi panjangnya mencapai 4.495 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm. Sedikit lebih besar dibanding Toyota Corolla Cross Hybrid.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

Kemudian untuk kabin, cukup menampung 5-orang. Di Ingrris, varain tertingginya punya interior mewah dengan head unit layar 10,3 inci, 13 speaker Mark Levinson Premium Surround, dan head up display.

Jika mengacu pada pasar Tiongkok, Lexus UX300e ditawarkan dengan banderol mulai 352.000 yuan atau sekira Rp 757,9 jutaan. Pun begitu, jangan berharap harga tersebut serupa dengan banderol untuk pasar Indonesia.

Sekadar informasi, Lexus UX300e saat ini baru dijajakan untuk pasar Tiongkok dan Eropa. Menurut rencana pada tahun 2021 mendatang, crossover ini juga akan tersedia di Jepang.

Kalau benar mobil listrik Lexus ini dipasarkan untuk pasar domestik. Bisa dipastikan bahwa Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mulai menjajakan Lexus UX300e.

Pertanyaannya apakah Lexus UX300e mampu bersaing dengan jajaran mobil ramah lingkungan lainnya yang ditawarkan di Indonesia? Semua tentu tergantung kepada harga yang dipatok pada crossover ramah lingkungan yang satu ini.

Baca juga:

Baca juga  Wuling MINI EV Meluncur Juni 2020, Mobil Listrik Murah!

Terbaru