Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Sales Hyundai Buka Pemesanan Stargazer Cross, Meluncur Juli 2023!

by Firdaus Ali
peluncuran stargazer x

Buat kamu yang mau melakukan pemesanan Stargazer Cross, bisa dengan cara membayar booking fee Rp 5 juta ke sales diler Hyundai. Peluncuran mobil LSUV ini sendiri dikatakan bakal berlangsung pada Juli 2023.

“Informasi dari pusat, peluncuran di bulan Juli 2023, kalau harga dan spesifikasi belum ada update, namun sudah bisa booking fee Rp 5 juta,” terang sales Hyundai yang tidak mau disebutkan namanya melalui pesan singkat ke Moladin pada Kamis (22/6/2023).

Jadi setelah tahu peluncurannya sebentar lagi, sesungguhnya wajar ketika sales Hyundai buka pemesanan Stargazer Cross 2023 dari sekarang. Terlebih ini penting, buat konsumen yang mau dapat unit lebih cepat.

Beberapa bocoran gambar Stargazer X atau Stargazer Cross ini di jalanan Indonesia juga sudah beberapa kali terjepret kamera netizen, salah satunya oleh pemilik akun Instagaram @docsdiecast.

Bocoran Spesifikasi Hyundai Stargazer Cross

pemesanan stargazer cross - speaker bose

Interior Stargazer Cross bakal punya speaker BOSE

Kabar mengenai hadirnya Hyundai Stargazer Cross di Indonesia memang semakin santer. Awalnya, informasi tersebut terlihat pada laman PDJKI Kementerian Hukum dan HAM. Di sana nama Stargazer X (Stargazer Cross) didaftarkan dengan nomor permohonan DID2023008853 yang kemudian dimulai perlindungan sejak Februari 2023. Pendaftarnya adalah Hyundai Motor Company yang beralamat di Seoul, Korea Selatan. Nama Stargazer X tersebut didaftarkan dengan jenis barang/jasa bus bermotor, kendaraan elektrik, mobil, mobil sport, truk, van (kendaraan).

Baca juga  Ingat, Hyundai Ioniq 5 Tidak Punya Fitur Bluelink

Lebih lanjut, kabar munculnya Hyundai Stargazer Cross juga nampaknya memancing para kreator digital, salah satunya digimod. Dalam unggahan akun Instagram @digimodsindo, tampilan Hyundai Stargazer versi SUV ini sekilas masih tidak berbeda jauh dengan Hyundai Stargazer MPV. Kemudian semakin jelas dengan adanya spyshot dari akun Instagram @docsdiecast terkait mobil ini yang sedang diuji jalan.

Jika diperhatikan terdapat beberapa perbedaan terutama pada bagian kaki-kaki Stargazer Cross yang terlihat lebih jangkung, kemungkinan pakai velg 17 inch. Wajar, sebab mobil berbasis LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) 7-seater ini menyandang nama Cross. Kemudian desain velg juga berbeda dibanding Stargazer MPV, serta yang lebih menarik di roda belakang sudah pakai cakram.

Desain eksterior hasil kreasi digital @digimodsindo menyematkan bagian bumper depan terlihat tampil lebih kokoh dengan adanya under guard tebal yang berpadu dengan grille berkelir hitam. Di bagian atas pun terdapat roof rail untuk mendukung aura crossover makin kuat.

Soal mesin memang belum ada informasi dari Hyundai Indonesia. Namun bila melihat para rival, sepertinya spesifikasi Stargazer Cross pakai mesin yang sama dengan Stargazer MPV. Terlebih jantung mekanis 1.500 cc tersebut juga sudah sangat mumpuni untuk kendaraan 7-seater, lantaran bukan cuma irit tapi juga punya performa mantap.

Baca juga  Hyundai Creta Diuji Jalan, Bakal Masuk Indonesia?

Hanya saja untuk pilihan transmisinya, bocoran yang kami dapat dari laman Samsat DKI Jakarta, Hyundai telah mendaftarkan mobil baru dengan nama KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT. Dengan kata lain, Stargazer Cross hanya akan tersedia transmisi otomatis.

Tidak adanya pilihan transmisi manual, sesungguhnya bukan hal aneh untuk pasar otomotif Indonesia. Pasalnya hal tersebut pernah dilakukan oleh Honda dengan WR-V yang hanya punya transmisi CVT. Efeknya, penjualan mobil SUV mungil itu laku-laku saja. Terlebih masyarakat Indoensia memang saat ini lebih menyukai mobil transmisi otomatis.

Bocoran lain yang kami dapat, spesifikasi Stargaze Cross akan lebih istimewa dibanding kembarannya versi MPV. Salah satunya lewat rem parkir elektrik dan kehadiran speaker BOSE. Mantap bukan?

Prediksi Harga Hyundai Stargazer Cross

Booking fee Hyundai Stargazer Cross

Harga NJKB Hyundai Stargazer Cross

Pemesanan Stargazer Cross dibuka dengan booking fee sebesar Rp 5 juta, lalu berapa perkiraan harga jual mobil SUV ini? Jika melihat laman Samsat DKI Jakarta, ada dua varian mobil baru yang diduga Stargazer Cross dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di atas Rp 200 juta. Berikut informasi lengkapnya:

  • KS X GLS 4X2 AT: NJKB Rp 205 juta
  • KS X TOP 4X2 AT: NJKB Rp 219 juta
Baca juga  ​​Dealer dan Bengkel Hyundai Yos Sudarso Medan, Bisa Cas Mobil Listrik!

NJKB memang bukan harga jual, tapi ini bisa jadi patokan. Bila melihat NJKB Stargazer X (Stargazer Cross), maka prediksi harga Stargazer Cross akan sedikit lebih mahal dari Hyundai Stargazer Prime.

Saat ini Hyundai Stargazer Prime dijual mulai Rp 311,8 juta (OTR Jakarta). Maka prediksi kami, harga Hyundai Stargazer X bisa tembus Rp 320-330 jutaan. Banderol yang wajar, terlebih ketika fitur-fitur seperti Bluelink dan Hyundai SmartSense ikut hadir.

Moladiners, itulah ulasan soal pemesanan Stargazer Cross 2023 di Indonesia, beserta prediksi desain, spesifikasi mesin, fitur, dan harganya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika