oleh

Spesifikasi Toyota Vellfire Personel Debu yang Ringsek

Toyota Vellfire personel Debu alami kecelakaan pada Senin, 18 April 2022. Membuat kondisinya ringsek pada bagian depan dan atap, hingga belakang. 

Saat kecelakaan mobil berisi 6 orang penumpang dan sedang melintasi tol Pasuruan-Probolinggo KM 837.000. Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Ketika itu mobil Toyota Vellfire yang membawa rombongan kelompok musik Debu tersebut diduga melaju hingga melebihi kecepatan 100km/jam ke arah timur menuju Pasuran di jalur lambat. 

Diduga sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Hingga akhirnya Toyota Vellfire personel Debu tersebut menabrak truk di depannya. Akibat kecelakaan ini dua penumpang mobil di dalamnya meninggal dunia.

Daood Abdullah alias Daood DEBU, salah satu penumpang di dalam Vellfire naas juga mengalami luka. Iya juga membenarkan jika ada penumpang meningga di dalam mobil tersebut.

“Benar, dua korban meninggal dunia merupakan warga Malaysia,” katanya, dikutip dari Surya.co.id.

Spesifikasi Toyota Vellfire

Toyota Vellfire Personel Debu
PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri mulai memasarkan Vellfire di tahun 2015, jadi Toyota Vellfire ini merupakan generasi pertama yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini masuk secara utuh dari negeri asalnya Jepang.

Setelah dilakukan penelusuran terhadap kendaraan tersebut, ternyata Toyota Vellfire personel Debu bernopol L 1055 DL adalah produksi tahun 2015 tipe G.

Baca juga  3 Kelebihan Rocky-Raize 1.2 Liter, Masih Ragu Beli?

MPV mewah ini dipersenjatai dengan mesin berkode 2AR-FE berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 177,4 hp dengan puntiran sebesar 234 Nm.

Mobil ini juga dibekali dengan sistem keselamatan mumpuni seperti Toyota Safety Sense (TSS)  yang didalamnya terdapat Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat aktif sejak kecepatan 0 km/h, Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Selain Toyota Vellfire personil Debu di tahun tersebut juga sudah dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Laman resmi Toyota Motor Corporation juga menyebut mobil ini memiliki tingkat keamanan yang telah teruji oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Dalam perlindungan penumpang, Toyota Alphard dan Vellfire yang dilakukan uji tabrak itu membukukan skor 90,82 poin berkat dampak yang rendah di kepala, leher, dada, dan kaki penghuni mobil.

JNCAP bahkan memberi nilai bagus untuk penyelamatannya, karena semua pintu masih dapat dibuka dengan mudah setelah terjadi benturan.

Baca juga  3 Bocoran Toyota Fortuner 2.8 Liter, Terbuas!

Saat dites tabrak JNCAP, Toyota Vellfire itu juga berkinerja baik dalam uji tabrak offset (yang mensimulasikan tabrakan mobil ke mobil di depannya pada kecepatan 60 km/jam), uji benturan samping, dan uji tabrakan belakang. Untuk perlindungan pejalan kaki, mobil ini berhasil 73,99 poin.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri mulai memasarkan Vellfire di tahun 2015, jadi Toyota Vellfire ini merupakan generasi pertama yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini masuk secara utuh dari negeri asalnya, Jepang.

Demikian ulasan terkait Toyota Vellfire personel Debu yang alami kecelakaan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru