by

SUV Maserati Terbaru Meluncur Akhir Tahun, Lebih Murah!

Sosok SUV Maserati terbaru kembali muncul di jagat internet. Sebenarnya bukan rahasia lagi jika Maserati diisukan sedang menggarap sebuah SUV teranyar yang kabarnya memiliki nama Grecale.

Malah sudah beredar kabar jika mobil ini nantinya akan berada pada posisi di bawah Maserati Levante. Dalam artian spesifikasi tidak terlalu wah, dan harganya pun lebih murah. Hanya saja soal banderol memang belum ada bocoran.

Saat ini juga beredar foto-foto SUV Maserati terbaru. Terlihat dari gambar, foto-foto yang tersebar ini merupakan hasil dari kunjungan para petinggi Maserati yang disiarkan ke media.

Mengutip laman Motor1, Jumat (28/5/2021), mobil Maserati Grecale merupakan sebuah mid SUV yang masih dalam status prototype.

Laman tersebut juga menjelaskan jika yang berada dalam foto tersebut adalah bos-bos dari divisi elektrik Stallantis, yakni Chairman, John Elkann dan Carlos Tavares sebagai CEO.

Mereka berkunjung ke pabrik Maserati di Modena, Italia beberapa waktu lalu. Keduanya bertemu dengan Davide Grasso, CEO Maserati dan mengunjungi jalur produksi mobil sport MC20, termasuk melihat-lihat jalur pengecatan baru, dan ruang lab uji mesin.

Baca juga  Daftar Ubahan Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift

Dalam foto terlihat Maserati dibungkus dengan kamuflase biru dari atap hingga pelek, termasuk pada grill dan logo. Keberadaan air intake yang tebal pada bagian depan memperkuat kecurigaan bahwa mobil tersebut mengadopsi mesin berperforma tinggi.

Untuk saat ini pihak Maserati masih menutup keran informasi terkait peluncuran SUV terbaru ini. Tapi tersiar kabar, jika SUV Maserati terbaru ini akan dipasarkan mulai akhir tahun 2021.

SUV Grecale besar kemungkinan akan mengusung powertrain konvensional seperti mesin V6 twin-turbo.

Dari segi desain, Grecale tidak membelok jauh dari saudaranya yang lebih besar, Levante. Sayangnya tidak ada bocoran terkait gambar interior, namun kemungkinan unit ini akan dibekali dengan sistem floating infotainment seperti tren SUV modern saat ini.

Kemungkinan Juga Rilis Versi Listrik

suv maserati terbaru
Davide Grasso, CEO Maserati

Meski secara resmi Maserati belum membocorkan, namun diprediksi mobil ini juga akan hadir dalam versi full listrik, yang bisa jadi peluncurannya setelah versi mesin konvensionalnya rilis yakni di tahun 2022.

Maserati Grecale versi listrik akan menggunakn platform yang sama yaknni dari Giorgio milik Alfa Romeo. Terkait bocoran spek resmi powertrainnya hingga saat ini masih turtutup rapat, namun besar kemungkinan unit SUV Maserati terbaru tersebut akan  memiliki fitur fast charging 300 kW.

Baca juga  Bocoran Harga Jual Renault Kiger di Indonesia, Semurah Apa?

Di Eropa, versi listrik mobil ini akan bertarung dengan Porsche Macan generasi terbaru, yang sedang dikembangkan Jerman secara eksklusif sebagai mobil kembar EV bersama Audi Q6 E-Tron.

Apakah Maserati Grecale juga akan masuk Indonesia? Bisa saja, meski bukan dalam waktu dekat ini. Di global saja belum hadir. Maka Indonesia bakal datang lebih lama.

Demikian ulasan terkait mobil Maserati Grecale. Untuk update terbaru berita seputar otommotif simak terus Moladin.com.

Terbaru