by

Volkswagen Polo GTI Facelift 2021, Meluncur Sebentar Lagi

Volkswagen polo GTI facelift, sketsa terbarunya beredar baru-baru ini. Gambar tersebut muncul beberapa minggu setelah Volkswagen meluncurkan Polo Mk6 terbaru pada April 2021 lalu.

Sayangnya Volkswagen Polo GTI facelift belum ditampilkan secara utuh, Dikutip dari laman resmi VW, pabrikan Jerman tersebut baru akan merilis varian tertinggi dari Polo itu pada bulan depan.

“Model GTI ini juga merepresentasikan dinamika murni dan desain ekspresif… Peluncuran dari Polo GTI akan berlangsung pada akhir Juni 2021,” seperti dikutip dari laman VW Newsroom pada Senin (10/5/2021).

Bila meluncur dan masuk Indonesia, maka mobil merek Eropa tersebut bakal berhadapan dengan Honda City Hatchback RS dan Toyota Yaris TRD Sportivo.

Ubahan Eksterior yang Lebih Istimewa

sosok vw polo 2021
VW Polo versi 2021 varian standar

Tampilan versi Volkswagen GTI facelift ini tentunya akan berbeda dengan versi biasa atau varian standar. Terlihat pada sketsa ubahannya, pada facia depan yang telah menggunakan lampu lebih runcing.

Penataan pencahayaan terbaru ini dipadukan dengan strip krom yang membuatnya nampak elegan. Sedangkan diffuser bawah mengusung desain lebih agresif dibanding versi sebelumnya.

Baca juga  Kenal VW Taigun, SUV Calon Rival Raize Hingga HR-V!

Mirip seperti desain Golf, Volkswagen Polo GTI facelift diprediksi juga menggunakan lampu berteknologi  pencahayaan LED di diffuser bawah. Sedangkan pada pelek, jika mengacu pada gambar akan menggunakan model palang tebal berwarna two tone hitam silver.

Besar kemungkinan unit Volkswagen GTI facelift mengusung pelek 18 inci, yang jika dilihat dari samping terlihat lebih berisi.

Pada gambar ini Volkswagen tidak menampilkan sisi samping dan belakang mobil. Tapi diharapkan hatchback baru ini akan mengusung knalpot kembar yang membuat penampilannya kian sporty.

Prediksi lainnya, Volkswagen polo GTI facelift bakal menggunakan tema lampu belakang yang menyatu ke bagasi belakang, dan di bawahnya akan ada emblem Polo yang ditempatkan lebih rendah dari logo ‘VW’.

Sedangkan untuk interior, dasbor tidak akan ada perbedaan dengan versi standar. Namun diprediksi menggunakan trim interior baru, dan termasuk sentuhan teknologi-teknologi baru di dalamnya.

Bicara spek mesin, Volkswagen masih menutup rapat keran informasi ini. Namun diprediksi unit akan akan disuntikan spesifikasi mesin mumpuni, alias lebih kencang di banding versi standarnya.

Baca juga  Generasi Terbaru Toyota Starlet Lahir Kembali, Tertarik?

Untuk model lamanya, Polo GTI didukung oleh mesin bensin TSI empat silinder turbocharged 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 200 PS (197 hp) dan torsi 320 Nm. Volkswagen menyematkan kopling ganda DSG enam percepatan. Ada pula pilihan gearbox manual.

Volkswagen Polo GTI Bakal Masuk Indonesia?

Volkswagen indonesia
VW polo yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Apa ada kemungkinan VW Golf GTI Facelift masuk Indonesia? Tentu kemungkinan selalu ada. Hanya saja saat ini VW di Tanah Air sedang kurang agresif memasarkan produknya.

Terbukti cuma tersedia dua model: Polo dan Tiguan Allspace. Khusus untuk Polo itu juga masih model lama yang meluncur pada Januari 2020. VW Polo di Indonesia dibanderol Rp 295 juta untuk versi standar.

Tersedia pula varian VRS, dengan paket performance kit yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 140 dk. VW Polo VRS dibanderol Rp 335 juta.

Di Indonesia sendiri Volkswagen Polo dibekali dengan mesin kecil konfigurasi 1.200 cc 4-silinder. Versi terkencangnya mobil ini mampu mencapai top speed hingga 190 Km/jam, klaim pabrikan.

Baca juga  VW Polo GTI 2021 Kian Canggih, Hatchback Idaman!

Bagaimana dengan VW Polo GTI? Sekarang unitnya belum masuk Indonesia. Semoga saja ke depannya, mobil ini bisa hadir di Tanah Air. Kalau benar datang, maka akan jadi saingan kuat untuk Honda City Hatchback RS dan Toyota Yaris TRD Sportivo.

Demikian berita mengenai Volkswagen Polo GTI facelift terbaru. Untuk ulasan otomotif lengkap lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru