oleh

BMW Training Center Siap Ciptakan SDM Standar International

BMW Group Indonesia resmi membuka BMW Training Center di Green Park Office, BSD Tangerang Selatan. Tak tanggung-tanggung, nilai invenstasi untuk membangun tempat ini mencapai Rp 30 miliar.

BMW Training Center terbaru ini mengusung konsep digital. Salah satunya adalah menggunakan papan presentasi digital. Jadi peserta dan pengajar di kelas training sudah tidak membutuhkan alat tulis seperti spidol.

tak hanya itu saja, di BMW Training Center juga disediakan beberapa ruang kelas untuk pelatihan. Seperti ruang kelas untuk Sales, kelas Marketing dan ruang Podcast untuk mendukung dan memaksimalkan materi training yang disampaikan.

“Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan. BMW Group Training Center yang baru dibangun di atas tanah seluas 843 meter persegi dan memiliki nilai investasi lebih dari 30 miliar Rupiah,” terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. (30/6/2022).

Ramesh juga menyampaikan bahwa BMW Training Center didukung oleh para tenaga ahli untuk berikan pelatihan lengkap terkait dengan brand BMW dan MINI. Fasilitas baru ini menghadirkan lebih banyak fokus pada Sustainability dalam setiap aspek, dengan desain modern, lingkungan yang cocok untuk pelatihan, dan area yang lebih luas dari pada BMW Group Training Center sebelumnya.

Baca juga  BMW Premium Selection Serpong, Trade In Semua Merek

Sementara itu, Jodie Otania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa semua peserta training di tempat ini akan mendapatkan sertfikat berstandar global.

“Nantinya semua peserta training jika sudah selesai mengikuti pelatihan dengan waktu yang sudah ditentukan, akan mendapatkan sertifikat berstandar BMW global. Jadi, misalnya peserta training mau kerja di BMW Dubai juga bisa.”

Fasilitas BMW Training Center

BMW Training Center
Salah satu peserta training sedang mengikuti kelas mobil listrik

BMW Training Center dibuat untuk pelatihan SDM baik untuk divisi Sales dan Mekanik. Disana tersedia peralatan yang mendukung serta didukung para tenaga ahli sebagai pengajarnya. Berikut fasilitas du BMW Training Center:

2 ruang kelas yang bisa dibagi menjadi 4 kelas ; 1 ruang kelas dengan scissor lift dan 1 ruang kelas dengan 2 car lift (2 post dan 4 post) yang sudah sesuai dengan standar BMW Group global untuk menjalankan kurikulum training

Full digital training class; pengalaman dan aspek Sustainability juga diterapkan pada semua peserta dan tenaga ahli dengan pengalaman training paperless dengan menggunakan digital flipchart, interactive projector, dan tablet untuk menggantikan buku dan kertas konvensional bagi para peserta pelatihan.

Baca juga  BMW X3 M dan X4 M Competition Pakai Mesin Terbuas

Full digital learning dengan Driving Simulator dan VR Experience 

Ruang khusus untuk video streaming, dilengkapi dengan camera dan equipment tools yang terbaru untuk kelas online 

Pelatihan lengkap dengan M Performance Parts wall display dan juga BMW Original Lifestyle display area

High Voltage Training untuk mobil listrik dengan High Voltage Trainer yang memiliki sertifikat dari BMW Group global, termasuk tools dan equipment khusus High Voltage untuk training lengkap lini kendaraan elektrik BMW dan MINI.

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW Training Center terbaru. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru