Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Colt Eropa 2023, Sudah Hybrid dan Bukan Mobil Bak!

by Tigor Sihombing
Mitsubishi Colt

Mitsubishi Colt di Indonesia indentik dengan mobil bak L300, yang merupakan kendaraan niaga terlaris Mitsubishi. Berbeda dengan Mitsubishi Colt Eropa 2023, yang justru hadir sebagai hatchback ringkas yang bertampang sporty. 

Istimewanya lagi, All-New Colt menggunakan basis platform CMF-B dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Pengembangan platform itu dikembangkan oleh Renault, bahkan digunakan pula oleh Renault Clio.

Jadi sangat layak untuk mengatakan bahwa Mitsubishi Colt Eropa merupakan kembaran Renault Clio. Mobil hatchback tersebut, bahkan akan diproduksi di pabrik Renault Bursa di Turki. Kemudian dijadwalkan hadir di showroom Mitsubishi Motors wilayah Eropa pada Oktober tahun 2023.

Model All-New Colt ini merupakan generasi ketujuh yang akan diluncurkan di Eropa. Hanya saja sebelumnya sempat mati suri, kembalinya Colt ke ke pasar Eropa, berarti jadi kebangkitannya lagi setelah sembilan tahun.

Design Mitsubishi Colt Eropa menampilkan sebuah mobil dengan penampilan sporty dan powerful yang sesuai dengan pasar Benua Biru. Wajah depan menerapkan konsep desain Mitsubishi Motors Dynamic Shield dan mengabungkan lampu depan ramping penuh LED pada bagian atas yang berpadu dengan lampu LED daytime running light berbentuk “L” di bawah untuk memberikan kesan yang tajam. Di bagian belakang, bumper yang menonjolkan lebar memberikan tampilan yang lincah dan stabil.

Baca juga  Perkuat Pasar Sumatera, Diler Fuso Riau Diresmikan

Mesin Mitsubishi Colt Eropa

Interior Mitsubishi Colt Eropa

Interior modern All new Mitsubishi Colt

Mesin Mitsubishi Colt Eropa juga berbeda dari Colt L300 yang ada di Indonesia. All-New Colt hadir dengan pilihan mesin full-hybrid (HEV) yang ramah lingkungan, dan juga mesin bensin. Model HEV membawa mesin bensin 1.6-liter, dua motor elektrik (sebuah alternator-starter, dan motor utama), gearbox multi-mode otomatis, dan baterai 1,2 kWh.

Sedangkan untuk Colt mesin bensin menyediakan pilihan mesin bensin dengan 1.0-liter turbocharged, dengan transmisi manual 6 percepatan. Tersedia pula mesin bensin 1.0-liter dengan transmisi manual 5 percepatan untuk Mitsubishi Colt Eropa.

Bicara kenyamanan dan keamanan, All-New Colt dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) di bagian tengah panel instrumen. Menggunakan layar display 7 inci atau 9,3 inci1, pengemudi dapat mengakses sistem multi-Sense, yang memungkinkan untuk pengemudi melakukan personalisasi pengalaman berkendara, seperti mode berkendara (mode My Sense, Sport atau Eco), respons mesin dan kemudi, serta pencahayaan sekitar.

Selain itu, sistem audio premium Bose1 dapat memberikan pengalaman audio yang imersif saat berkendara. Serangkaian fitur keselamatan canggih2 juga membantu pengemudi untuk pengendaraan yang aman dan nyaman.

Baca juga  Harga Xpander Bekas di Awal 2022, Masih Tinggi!

Sebagai informasi, Colt adalah nama pertama yang digunakan oleh Mitsubishi Motors untuk kendaraan penumpang, dan kendaraan awal dengan nama ini bermula dari Colt 600 yang memulai debut pada tahun 1962.

Sejak pertama kali masuk ke ajang reli internasional pada tahun 1967 dengan Colt 1000F, Mitsubishi Motors terus mengambil pada tantangan olahraga motor dengan meletakkan dasar pembuatan mobil Mitsubishi Motors.

Colt telah populer selama enam generasi di Eropa, dengan lebih dari 1,2 juta unit terjual di wilayah tersebut antara tahun 1978 dan 2014. Demikian ulasan soal Mitsubishi Colt Eropa 2023. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru kabar seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika