Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

4 Keunikan BYD Atto 3 Yang Jarang Ditemukan di Mobil Lain

by Firdaus Ali
mobil listrik byd atto 3

Berikut akan kami jabarkan beberapa keunikan yang disuguhkan mobil listrik BYD Atto 3 saat tes drive mobil ini dari Jakarta menuju kota Kembang, Bandung, (29-30/1).

Mobil listrik BYD Atto 3 adalah salah satu model diantara tiga yang akan dijual di Indonesia. BYD Atto 3 sendiri posisinya berada di tengah atau diantara BYD Seal dan BYD Dolphin.

Biar tidak penasaran, langsung saja kita ulas 4 keunikan mobil listrik BYD Atto 3 tersebut.

1. Buka Pintu Pakai Kartu NFC

Mobil listrik BYD Atto 3

Buka pintu bisa pakai kartu NFC

Hal unik pertama dari mobil listrik BYD Atto 3 adalah pemilik bisa buka pintu hanya dengan menggunakan kartu NFC. Posisinya ada dibagian rumah spion sebelah kanan, sehingga memudahkan pengemudinya.

“Kita selalu menghadirkan sebuah produk dengan teknologi dan fitur terdepan. Dengan kartu NFC, pemilik atau pengemudi tidak perlu repot memencek remote untuk membuka pintu,” jelas Head of Product BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata (30/1).

Bobby juga menambahkan jika kartu NFC mengalami kendala, pemilik BYD Atto 3 bisa mendatangi diler resmi BYD untuk dicek penyebabnya.

Baca juga  Sempat Menertawakan BYD Tahun 2011, Kini Elon Musk Ketar-ketir Tesla Kesalip Jualan Mobil Listrik

“Kalau kartu error karena kesalahan pabrik tentu akan kita ganti dengan yang baru. Namun kalau kartu NFC nya patah disebabkan karena human error, ya pemilik haru bayar untuk mendapatkan kartu yang baru,” imbuh Bobby.

2. Konsol di Pintu Berbentuk Senar Gitar Bass

Mobil listrik BYD Atto 3

Tempat penyimpanan botol minum di pintu model senar bass

Kemudian, hal unik lain dari mobil listrik BYD Atto 3 adalah tempat penyimpanan botol minuman dibagian pintu berbentuk senar gitar bass.

“Gimmick aja, tapi tetap ada fungsinya. Jadi untuk menyimpan botol minuman masih bisa. Kemudian kalau sedang ketemu macet di jalan, bisa memainkan tali yang mirip senar bass tersebut,” terang Bobby.

3. Handle Pintu Berbentuk Keong

Mobil listrik BYD Atto 3

Handle pintu berbentuk keong

Handle pintu dari mobil listrik BYD Atto 3 bentuknya unik, yaitu berbentuk Keong. Bagi yang belum terbiasa, tentu dibutuhkan sedikit adaptasi.

Cara kerja membuka pintu Atto 3 dari dalam kabin tidak sulit, yaitu cukup dengan menarik bagian tuas di atas. Gagang pintu ini juga menyatu dengan speaker tweeter serta bagian dari sistem lampu iluminasi.

Baca juga  BYD Resmi Hadir di Indonesia Hari Ini, Tiga Mobil Meluncur dan 10 Diler Siap

4. Desain Dashboard Mengusung Tema Gym

Mobil listrik BYD Atto 3

Tuas persneling punya bentuk barbel

Desain dashboard Atto 3 mengusung tema gym, jadi setiap bentuk dari bagian dashboard dikatakan mirip dengan beberapa alat gym.

Seperti contohnya garis lekukan di dashboard yang katanya mirip dengan otot, kemudian tuas persneling yang didesain mirip dengan barbel.

Moladiners, itulah 4 hal unik dari mobil listrik BYD Atto 3. Mobil listrik asal Cina ini memang belum secara resmi mengumumkan harga OTR nya. Namun begitu, banyak yang memprediksi banderolnya sekitar Rp 500 jutaan.

BYD Indonesia sendiri sudah mulai jor-joran mempromosikan 3 produknya melalui berbagai paltform media massa. Tak hanya itu saja, jaringan diler 3 S (sales, service, sparepart) juga sudah mulai dibuka diberbagai wilayah.

“Selain menawarkan produk berkualitas dan modern, BYD Indonesia tentu akan memberikan servis aftersales yang memberikan rasa aman bagi pemilik mobil BYD. Salah satu diantaranya jaringan diler dan bengkel resmi,” pungkas Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan.

Baca juga  Wujuh Utuh Pikap Kabin Ganda BYD Terkuak, Pertama Plug-in Hybrid Lalu Full EV Menyusul

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika