by

Spesifikasi Renault Zoe, Mobil Listrik Mungil

Renault resmi memperkenalkan mobil listrik untuk konsumen Indonesia. Dalam artikel ini kami akan informasikan spesifikasi Renault Zoe yang kini melantai di pameran IIMS Hybrid 2021.

Melihat segmentasi mobil listrik yang saat ini banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia, Renault ikut memperkenalkan Renault Zoe untuk meramaikan segmen elektrifikasi di Tanah Air. Meski statusnya belum dijual, namun tidak ada salahnya jika kami suguhkan perihal spesifikasi Renault Zoe berikut ini.

Bicara mengenai desain yang diusung oleh mobil listrik ini, Renault Zoe, hadir dengan bentuk kompak dan sporti. Layaknya sebuah city car, spesifikasi Renault Zoe untuk dimensinya cukup ringkas.

Mobil ini hadir dengan panjang 4.087 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.562 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya, mobil kompak ini menghadirkan dimensi 2.588 mm sehingga mampu memberikan pengendalian yang lebih baik.

Kesan modern pada mobil listrik ini memang begitu kental untuk bagian depannya. Selain penggunaan LED pada sektor penerangan, untuk desain yang ditampilkan juga mampu meningkatkan kelas dari Renault Zoe ini.

Baca juga  SPBU Pertamina Fatmawati Layani Pengisian Mobil Listrik

Grill yang dihadirkan di bagian bawah ini, sudah mengadopsi desain yang futuristik. Selain itu, penempatannya juga dibaut sejajar dengan pemasangan lampu kabut yang kini dihiasi dengan aksen krom di kedua sisinya.

Memperkuat tampilannya, pada sisi samping Renault Zoe dibekali dengan kaki-kaki yang jenjang lantaran ditopang dengan ukuran ban 185/56 ring 15. Dari sisi keselamatan, spesifikasi Renault Zoe hadir dengan dukungan rem cakram di bagian depan dan belakang sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Interior Renault Zoe

spesifikasi renault zoe - interior
Kabin Renault Zoe cuma muat 5-orang

Spesifikasi Renault Zoe lainnya yang ditawarkan pabrikan adalah akomodasi yang mumpuni. Untuk kemampuan daya tampungnya, mobil ini bisa menampung lima penumpang serta tambahan ruang bagasi di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang.

Bicara fitur, Renault menyematkan B-Mode, E-Shifter dan Easy Park Assist. Tersedia pula head unit besar berukuran 9,3 inci dan panel instrumen TFT 10 inci. Salah satu yang menarik, justru hadir dari penggunaan bahan 100 persen daur ulang untuk jok dan sabuk pengaman Zoe.

Baca juga  Mobil Listrik Xiaomi Siap Bersaing dengan Tesla

Selain menawarkan kenyamanan kepada konsumen lewat fitur unggulan, Renault, juga turut menyediakan wallbox charger gratis serta garansi baterai selama 8 tahun.

Spesifikasi Renault Zoe, Kapasitas Baterainya Biasa Saja

spesifikasi Renault Zoe yang mejeng di IIMS Hybrid 2021
Performa baterai dan motor listriknya biasa saja

Meski predikatnya sebagai mobil listrik terlaris di Eropa, Renault Zoe sesungguhnya punya kapasitas baterai besar mencapai 52 kWh. Hanya saja kalau dilihat daya jelajahnya cuma sejauh 395 Km dalam kondisi baterai penuh.

Jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq, kapasitas baterainya cuma 38,3 kWh. Walau demikian, mobil ini mampu melaju 373 Km dengan baterai penuh.

Bicara performa yang bisa dihasilkan, spesifikasi Renault Zoe untuk motor listriknya dapat menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi maksimum 225 Nm. Lagi-lagi biasa saja kalau dibanding Hyundai Ioniq. Sementara untuk kecepatan maksimalnya tembus 135 Km/jam.

Sampai sekarang, Renault belum memasarkan Zoe di Tanah Air. Kemungkinannya mobil listrik ini bakal dijual secara resmi pada tahun depan. Jadi kalau kamu tertarik, sabar ya!

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru