by

5 Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021, Mau Beli?

Tidak hanya mobil-mobil penumpang biasa yang turut eksis dalam pemeran IIMS Hybrid 2021. Namun, ada juga mobil listrik di IIMS Hybrid yang dipamerkan oleh para pesertanya.

Jika bicara populasi mobil listrik, memang saat ini di Indonesia jumlah mobil listrik belum sebanyak mobil konvensional. Meski demikian, tidak membuat para Agen Pemegang Merk dan Importir Umum menyerah untuk memasyarakatkan mobil listrik tersebut.

Memanfaatkan momen pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dikemas secara hybrid, mereka menampilkan seraya memberi tahu bahwa mobil listrik di IIMS ini bisa untuk dibawa pulang. Setidaknya, ada 5 mobil listrik di IIMS hybrid yang berhasil kami rangkum untuk menjadi satu tulisan.

Namun sebelum itu, mobil listrik di IIMS Hybrid 2021 terdiri dari beberapa brand seperti Toyota, Renault, MG, DFSK serta Tesla. Berikut ini kami informasikan mengenai informasi tersebut.

1. Mobil Listrik Tesla

mobil listrik di IIMS Hybrid 2021
Prestige boyong mobil Tesla

Untuk mobil listrik yang satu ini memang begitu memikat masyarakat Indonesia. Selain spesifikasi serta desain yang diusung, Tesla, menjadi mobil listrik yang paling dicari keberadaannya di Indonesia. Pada pameran ini, Prestige, membawa beberapa model Tesla.

Baca juga  Fisker Ocean, Mobil Listrik Terbaru untuk Paus Fransiskus

Tidak hanya satu model, tetapi, ada 3 mobil listrik Tesla yang dibawa oleh Prestige dalam gelaran IIMS Hybrid 2021. Jika dijabarkan, line up yang diboyong adalah Tesla Model X, Tesla Model 3, dan Tesla Model S.

Mengenai keberadaannya sendiri, ketiga model tersebut sudah secara resmi hadir di Indonesia dan dipinang oleh konsumen yang berkantong tebal. Banderolnya di atas Rp 1 miliar.

2. Renault Zoe

mobil listrik di iims hybrid 2021 - renault zoe
Mobil Renault Zoe rencananya akan dijual di Indonesia pada tahun depan

Kehadiran mobil listrik lainnya juga turut diboyong oleh pabrikan Renault. Di bawah naungan Prestige, mereka memboyong mobil listrik di IIMS dengan menampilkan Renault Zoe.

Model ini secara spesifikasi digerakkan oleh tenaga listrik yang berasal dari baterai berkapasitas 52 kWh. Berbekal baterai tersebut, untuk jarak yang bisa ditempuh dalam sekali pengisian adalah 295 kilometer. Sedangkan untuk fitur kenyamanan lainnya, mobil ini juga sudah dibekali dengan B-Mode, E-Shifter dan Easy Park Assist yang memberikan kemudahan pemiliknya.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, dari baterai tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 135 hp.

Baca juga  Aplikasi Charge.IN Beri Kemudahan ke Pengguna Mobil Listrik

Kalau kamu tertarik, sayangnya mobil listrik ini belum resmi dijual di Tanah Air. Renault baru berencana memasarkan Renault Zoe pada tahun depan.

3. DFSK Gelora EV

mobil listrik di IIMS Hybrid 2021
DFSK Gelora E dijual mulai Rp 400 jutaan

Untuk model yang satu ini memang berbeda dari mobil listrik di IIMS lainnya. Pasalnya , pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan kendaraan niaga yang dibekali dengan motor listrik. DFSK Gelora EV, menjadi kendaraan niaga listrik pertama yang ada di Indonesia.

Mengenai kemampuannya, DFSK Gelora EV, hadir dengan baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 42 kWh. Mengenai tenaga yang bisa dihasilkan disampaikan cukup mumpuni dengan besaran torsi maksimumnya 200 Nm.

DFSK Gelora EV sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 480 jutaan. Kalau kamu melakukan pemesanan sekarang, mobil akan dikirim pada Agustus 2021.

4. MG ZS EV

mobil listrik di IIMS Hybrid 2021
Mobil listrik MG ZS menyapa konsumen Indonesia

Salah satu pabrikan juga ikut unjuk gigi mobil listrik di IIMS Hybrid 2021 adalah Morris Garages. Brand asal Inggris ini, menampilkan MG ZS electric vehicle yang sudah lama kehadirananya dinanti-nantikan oleh konsumen Tanah Air.

Baca juga  MG HS i-SMART Pamer Teknologi ke Warga Medan

Mengintip spesifikasinya, mobil listrik MG ZS ini dibekali dengan baterai lithium ion dengan kapasitas 44,5 kWh. Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 150 hp dan torsi maksimum 350 Nm.

Meski kehadirannya sudah diresmikan secara langsung, namun untuk saat ini mereka belum menginformasikan berapa harga yang dipasarkan untuk model listrik terbaru ini.

5. Toyota C+Pod

mobil listrik di IIMS Hybrid 2021
Sosok Toyota C+Pod yang sudah dioperasikan di Bali

Berbeda dari mobil listrik yang ditampilkan. Toyota memboyong mobil listrik di IIMS dengan menghadirkan C+Pod yang merupakan mobil kompak dengan kapasitas 2 penumang di dalamnya.

Mengenai spesifikasi yang dihadirkan, mobil listrik ini dibekali dengan kapasitasi baterai 9,06 kWh. Tenaga yang dihasilkan, model ini mampu memproduksi sebesar 12,3 hp dan torsi maksimumnya 56 Nm.

Sampai saat ini, Toyota C+Pod belum dijual untuk umum. Mobil listrik tersebut cuma digunakan untuk operasional wisata di Bali.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru