by

Tesla Roadster Siap Diproduksi, Calon Mobil Listrik Tercepat

Tesla Roadster siap jadi peluru baru untuk pabrikan mobil Amerika Serikat yang didirikan Elon Musk. Mobil ini seharusnya mengaspal di akhir tahun ini. Namun, akibat pandemi berkepanjangan, membuat pabrikan mobil Tesla harus menunda peluncuran sedan Roadster terbarunya tersebut.

Mengutip laman Autocar.co.uk, dikatakan saat pertemuan pemegang saham tahunan Tesla berlangsung, Elon Musk selaku CEO mengkonfirmasi kalau Tesla roadster akan masuk jalur produksi pada tahun 2023.

Menurut Musk, produksi mobil tersebut harus tertunda karena pasokan suku cadang terhambat. Adapun suku cadang yang pasokannya tertunda adalah powertrain tiga motor listrik, dan teknologi baterai terbaru. Kedua bagian tersebut juga dipakai pada model baru Tesla berjenis SUV dan sedan.

Rencananya, Tesla Roadster yang akan diproduksi pada 2023 nanti, merupakan model dari generasi kedua yang dikenalkan pada 2017 silam sebagai konsep. Bocoran lainnya, Musk juga akan menggenjot produksi Cybertruck pada tahun depan untuk memenuhi volume produksi pada 2023.

“Mudah-mudahan pada saat itu kami bisa memproduksi Semi [truk] dan Roadster baru pada tahun 2023 juga. Kita harus melalui kekurangan rantai pasokan yang parah pada tahun 2023. Saya optimis itu akan terjadi,” papar Musk.

Baca juga  Mengenal Hyundai Ioniq, Mobil Dinas Ridwan Kamil yang Ramah Lingkungan

Harga Tesla Roadster

harga tesla roadster 001
Mobil Tesla ini memiliki tampilan layaknya mobil sport, performanya juga tidak kalah istimewa

Pabrik baru Tesla yang ada di Berlin, Jerman nantinya akan dijadikan tempat untuk melanjutkan produksi Roadster tersebut. Terkait harga, Tesla Roadster diperkirakan akan dijual seharga USD 250 ribu atau Rp 3,5 miliar khusus untuk 1.000 model pertama sebagai Founders Editions.

Nah, untuk unit selanjutnya setelah 1.000 model Founders Editions keluar, Tesla Roadster akan dijual seharga USD 200 ribu (Rp 2,8 miliar). Tesla Roadster yang hadir sebagai supercar, pastinya punya tenaga yang kencang dibanding dengan model Tesla yang lain.

Cukup mahal memang, apalagi ketika masuk Indonesia. Kemungkinan besar, harganya bakal jadi berkali-kali lipat. Hanya saja, banderol ini setara dengan performa yang bisa dihasilkan.

Tesla mengklaim untuk mencapai 100 km/jam, mobil listrik hanya butuh waktu 1.9 detik saja. Kemudian torsi yang dihasilkan tembus 999 Nm, gila!

Tesla di Indonesia

Tesla Roadster
Tesla Model 3 facelift meluncur di Indonesia

Perjalanan Tesla di Indonesia sendiri saat ini masih dipengaruhi oleh ketersediaan unit yang didatangkan oleh importir umum. Salah satu importir umum yang menjual Tesla di Tanah Air adalah Prestige Motorcars.

Baca juga  Honda E Segera Mengaspal di Indonesia?

Prestige Motorcars yang memiliki showroom di bilangan Puit Jakarta Utara ini terakhir kali mendatangkan Tesla Model 3 facelift pada awal tahun 2021 ini.

Kehadiran mobil ini sekaligus menggantikan produk model sebelumnya yang masuk Indonesia pada Oktober 2019.

Tesla Model 3 facelift ini mengusung sejumlah ubahan. Yang paling mencolok terletak pada penambahan ornamen dan juga fitur-fitur kenyamanan yang semakin ditingkatkan.

Misal hadirnya pembuka bagasi belakang elektrik. Fitur ini tentu tidak dapat ditemui pada Model 3 lawas.

Selain itu pada konsol tengahnya mengandalkan kelir hitam doff yang setidaknya membuat tampilan terasa lebih elegan.

Tak sampai di situ saja, konsol tengah Tesla Model 3 model 2021 juga dibekali dengan dua wireless charging port serta memory dashcam yang dapat merekam setiap kejadian ketika berkendara.

Tesla mode 3 facelift juga dibekali dengan aksesori baru, contohnya gagang pintu, cover kamera dan pelindung sill pintu baris depan yang menawarkan warna baru.

Guna menjaga kenyamanan penumpang saat turun hujan, Tesla melengkapi Model 3 Facelift dengan lubang pada karet kaca belakang. Lubang tersebut berfungsi mengalirkan dan mencegah air tumpah ke dalam bagasi. Lapisan jendela baris depan juga dirancang lebih tebal sehingga mampu menjaga kekedapan suara di dalam kabin.

Baca juga  5 Pilihan Mobil Listrik Terbaik Untuk Masyarakat Indonesia

Demikian ulasan terkait Tesla Roadster yang merupakan calon mobil listrik tercepat. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru